Kampung Halaman Rachmat Irianto di Kuningan Belum Punya Lapangan Bola, Begini Kata Kuwu Pakembangan

Kampung Halaman Rachmat Irianto di Kuningan Belum Punya Lapangan Bola, Begini Kata Kuwu Pakembangan

Rachmat Irianto punya kampung halaman di Kuningan. Kepala Desa Pakembangan, Kecamatan Mandirancan, Kabupaten Kuningan, Junaedi (inzert). Foto:-Istimewa-

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM - Banyak yang tak tahu, gelandang Persib Bandung Rachmat Irianto punya kampung halaman di Kuningan, Jawa Barat.

Ya, putra legenda Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro ini ternyata keturunan Kuningan.

Pemain kelahiran Surabaya ini ternyata memililiki garis keturunan Kuningan dari ibu dan neneknya. 

Dengan demikian, Rachmat Irianto punya kampung halaman di Kuningan, tepatnya di Desa Pakembangan, Kecamatan Mandirancan.

Mendiang Iriana adalah nenek dari Rachmat Irianto. Saat remaja dia hijrah ke Surabaya Jawa Timur dan menikah dengan seorang pemuda di sana.

Setelah menikah, Iriana memilih tinggal di Kota Pahlawan. Dia dan suami memiliki sejumlah anak. Salah satunya Yetti Rachmawati, ibunda Rachmat Irianto. 

Setelah dewasa Yetti menikah dengan Bejo Sugiantoro, mantan bek Timnas Indonesia sekaligus Legenda Persebaya Surabaya. Dari pasangan ini lahirnya Rachmat Irianto.

BACA JUGA:Hasil Foto Prewedding Flare Jadi Kebakaran di Bromo Ternyata Cuma Begini, Kevin Pramudya: JELEK BANGET

Gelandang Persib Bandung ini lebih akrab disapa Rian. Dia tidak melupakan kampung halaman leluhurnya. Kerap berkunjung ke Pakembangan di momen lebaran.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Desa Pakembangan, Junaedi. Menurut Junaedi, Rian dan keluarga biasanya berkunjung ke Pakembangan untuk ziarah ke makam Iriana.

Selain itu, bersilaturahmi dengan keluarga besar. Di Pakembangan masih ada dua adik kandung mendiang Iriana yang masih hidup. Maryati dan Maslah.

Meski Rian lahir dan besar di Surabaya, warga Pakembangan turut bangga karena ada pemain sepak bola yang memiliki garis keturunan dari sana. 

sayangnya, warga Pakembangan tak pernah punya kesempatan main bola bareng pemain Persib dan Timnas Indonesia ini.

Menurut Junaedi, desanya belum punya lapangan sepak bola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: