5 Wisata Cirebon Unik yang Wajib Kalian Kunjungi

5 Wisata Cirebon Unik yang Wajib Kalian Kunjungi

Kawasan Pantai Kejawanan Kota Cirebon.-Yuda Sanjaya -Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Cirebon adalah salah satu daerah yang ada di provinsi Jawa Barat ysng memiliki sejumlah wisata alam yang sayang untuk dilewatkan.

Mungkin sebagian hanya tau Cirebon itu dengan Kota Udang tapi jangan salah Cirebon memiliki wisata alam yang memukau, selain alamnya yang memukai cirebon memilii sejumlah bangunan bersejarah dari massa lampau yang juga menarik untuk di kunjungi.

Berikut 5 Rekomendasi Wisata Cirebon yang dapat kamu kunjungi saat berlibur:
1. Keraton Kasepuhan Cirebon
Keraton kesepuhan Cirebon tempat wisata yang cocok sekali untuk dikunjungi oleh wisatawan yang menyukai sejarah-sejarah.

Di tempat ini kalian bisa melihat beberapa koleksi, bangunan-bangunan yang tentunya memiliki ke unikan yang masih di jaga sampai sekarang. Untuk koleksi yang dapat ditenui di keraton kesepuhan ini yaitu ada Kereta Singabarong dan lukisa Sri Badagu Maharaja Prabu Siliwangi.

Untuk lokasi keraton kasepuhan ini berada di Jalan Kasepuhan Nomor 43, Kasepuhan, Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Obyek wisata ini bisa dikunjungi pukul 08.00-18.00 WIB.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Parfum Wanita Terlaris The Body Shop

BACA JUGA:Menarikkkk!! Melirik Rute Wisata Palutugan Asri nan Sejuk Kuningan Jawa Barat

2. Pantai Kejawanan
Belakang ini Pantai Kejawanan ini menjadi salah satu obyek wisata yang ramai di datengi oleh warga lokal Cirebon maupun luar cirebon.

Jika kalian mencari wisata alam yang indah dan murah yang ada di Kota Cirebon kamu bisa langsung berkunjung ke Pantai Cirebon yaitu Pantai Kejawanan.

Pantai ini berlokasi di Pegambiran, Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Di Pantai Kejawanan ini kamu bisa bersantai sekaligus menikmati pemandangan Gunung Ciremai di saat sunset.

Bukan hanya itu disana kamu dapat sambil berjalan-jalan di tepian pantai, kalian bisa langsung melihat aktivitas para nelayan yang berlayar dan singgah di pelabuhan.

BACA JUGA:Jadwal Liga Champions Musim 2023-2024 Matchday 1, Laga Perdana AC Milan Kontra Newcastle United

BACA JUGA:BOBOTOH Harus Tahu, Susunan Pemain Borussia Dortmund Legends vs Persib All Stars, Made Hadapi Jan Koller

3. Taman Wisata Goa Sunyaragi
Saat berkunjung ke Cirebon taman wisata Goa Sunyaragi adalah salah satu tempat wisata yang banyak di minati oleh para wisatawan. Disini kamu bisa melihat banyak patung-patung yang memiliki sejarahnya. Bukan hanya itu saja kalian akan di suguhkan dengan beberapa Goa batu yang ada disana. Goa ini sudah ada dari abad ke-17.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: