SD Peradaban Global Quran Gelar Tasyakkur Khotmil Quran ke VII dan Imtihan

SD Peradaban Global Quran Gelar Tasyakkur Khotmil Quran ke VII dan Imtihan

KHOTMIL QURAN. Sebanyak 28 siswa SD Peradaban Global Quran mengikuti prosesi Khotmil Quran ke VII metode Qiroati, Sabtu (9/9) di Hotel Grand Tryas.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - SD Peradaban Global Quran kembali menggelar Tasyakkur Khotmil Quran ke  VII dan Imtihan metode Qiroati, Sabtu (9/9) di Hotel Grand Tryas. Sebanyak 28 siswa mengikuti prosesi khotmil Quran metode Qiroati. 

Pengurus Yayasan Peradaban Global Quran, M Mabruri Faozi MA mengaku bersyukur tahun ini SD Peradaban Global Quran bisa kembali memggelar khotmil Quran metode Qiroati. Era dunia digital saat ini dan maraknya dunia sosial media, membuat anak-anak menjadi terlena dengan menggunakan media sosial sehingga terkadang melupakan belajar, termasuk lupa mengaji.

"Untuk itu, kami mengajak kepada orang tua, serta guru guru senantiasa mengawasi anak anak terhadap maraknya dunia sosial untuk tetap tekun belajar, termasuk belajar membaca Al Quran,"kata Mabruri.

SD Peradaban Global Quran, hadir untuk mendidik anak anak bisa belajar membaca Al Quran secara baik dan benar dengan menggunakan metode Qiroati.

BACA JUGA:LIMIT HINGGA Rp 8 Juta, Paylater Tokopedia Bisa Dicairkan, Begini Cara Pakainya, Angsuran hingga 12 Bulan

BACA JUGA:Cara Memasang Iklan di Google Ads dan Alasan Kenapa Harus Menyisihkan Biaya Promosi untuk Usaha

"Alhamdulillah tahun ini sebanyak 28 siswa kami mengikuti khotmil Quran metode Qiroati, dan tahun ini mengalami kenaikan dibandingkan tahun sebelumnha sebanyak 12 siswa dan tahun sekarang 28 siswa," tandasnya.

Kedepannya, jumlah siswa yang mengikuti khataman semakin banyak lagi. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada guru guru pembina yang dengan sabar membimbing siswa siswa, hingga mendampingi siswa mengikuti tes di lembaga qiroati pada koordinator cabang.

Dan perjuangan itu tidaklah mudah, karena memerlukan kesabaran yang luar biasa, dan sekarang siswa sudah mengikuti proses khataman. 

Kepala TPQ Peradaban Global Quran, Ana Septiana SPd didampingi Ketua Panitia, Devi Liani SP menjelaskan, tahun ini siswa SD Peradaban Global Quran yang mengikuti khotmil Quran metode Qiroati sebanyak 28 siswa.

BACA JUGA:LIMIT 8 Juta, Yuk Aktifkan PAYLATER TOKOPEDIA, Belanja Online Jadi Gampang, Angsuran 2 Persen per Bulan

BACA JUGA:TEGAS, Kata-kata Haji Faisal Soal Heboh Video 11 Menit Mirip Rebecca Klopper

Mereka yang mengikuti khotmil quran ini adalah siswa yang telah dinyatakan lulus ujian di berbagai tingkatan termasuk lulus ujian ditingkat koordinator cabang.

"Sebagai ungkapan rada syukur, khotmil quran pada hari ini (Sabtu) dilakukan prosesi sungkeman siswa kepada orang tua, prosesi khotmil quran, Imtihan, penyerahan ijasah dan pemberian penghargaan." Ujar Ana Septiana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: