Cetak Gol Kedua Timnas Indonesia, Pratama Arhan: Azizah 20-08-2023

Cetak Gol Kedua Timnas Indonesia, Pratama Arhan: Azizah 20-08-2023

Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan berhasil cetak gol di injury time saat berhadapan dengan Turkmenistan dalam laga kualifikasi Piala Asia 2024 di Stadion Manahan Solo, 12 September 2023 malam ini.-@pssi-Instagram

SOLO, RADARCIREBON.COM - Pratama Arhan mencetak gol lewat bola tandukan di depan gawang Turkmenistan, gol tersebut sekaligus memastikan Timnas U-23 Indonesia menang 2-0.

Kemenangan 2-0 atas Turkmenistan ini, menjadikan Timnas U-23 Indonesia lolos ke Piala Asia 2024 di Qatar.

Bagi pemain Pratama Arhan, gol yang ia cetak dipersembahkan untuk sang istri tercinta yang bernama Nurul Azizah.

Pasalnya, usai mencetak gol Pratama Arhan menunjukkan sebuah kata yang tercetak di T-shirt-nya, bertuliskan “Azizah 20-08-2023”.

BACA JUGA:Amankan Pemilu 2024, Polri Gelar Operasi Mantap Brata: Cooling System Jadi Salah Satu Strategi

BACA JUGA:Hanya dengan Rp 182Ribu, Dapat Smart TV Changhong 32inch Newest Android! Cek di Akulaku

Sebenarnya, Timnas U-23 Indoensia pada babak pertama berhasil memimpin 1-0. Ivar Jenner membobol gawang Turkmenistan lewat bola tembakan jarak jauh pada menit ke-43.

Indonesia tidak mengendurkan serangan memasuki babak kedua. Bola tandukan Ilham Rio dari tendangan bebas Ivar membentur mistar gawang Turkmenistan.

Peluang kembali didapat Indonesia dari lemparan ke dalam Arhan pada menit ke-69. Rafael Struick mendapat bola dan melakukan tembakan voli jarak dekat, bola bisa diblok Rustem.

Baru pada menit ke-92 hasil umpan dari sisi kanan gawang, berhasil dimanfaatkan oleh pemain Tokyo Verdy ini yang sudah berdiri bebas dimulut gawang Turkmenistan.

BACA JUGA:Menang 2-0 Lawan Turkmenistan, Timnas U-23 Indonesia Lolos ke Piala Asia 2024 Qatar

BACA JUGA:Mau Dapat VIVO Y15s dengan DP Rp0? Cek di Aplikasi Akulaku Sekarang Juga!

Alhasil, bola tersebut ditanduk dan masuk ke gawang lawan.

Melihat dari layar kaya televisi, tampak Presiden Joko Widodo yang menyaksikan langsung jalannya pertandingan ikut merayakan kemenangan tersebut dengan mengangkat dua jarinya sembari tersenyum lebar. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase