Asisten Keceplosan Rahasia, Permainan Persib Berubah di Tangan Bojan

Asisten Keceplosan Rahasia, Permainan Persib Berubah di Tangan Bojan

Asisten Pelatih Miro Petric keceplosan rahasia latihan pemain Persib Bandung oleh Bojan Hodak.-Tangkapan Layar Video-Youtube

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Persib Bandung mengalami perubahan pola permainan di Liga 1, sejak ditangani pelatih baru Bojan Hodak.

Melalui tangan dinginnya, Pasukan Maung Bandung ini tidak tersentuh kekalahan dan berhasil mengumpulkan 7 poin.

Pangeran Biru di tangan Bojan Hodak, berhasil mengalahkan PSIS Semarang, RANS Nusantara FC dan bermain imbang 1-1 ketika dijamu Persija Jakarta.

Ketiga lawan di atas, merupakan tiga pertandingan terakhir Persib Bandung saat didampingi pelatih asal Kroasia sebelum jeda Internasional.

BACA JUGA:Persib vs Persikabo: Kondisi Beckham Putra Masih Bermasalah, Peluangnya Berat

Perbedaan penerapan pola permainan di Persib Bandung, diungkapkan oleh analis pertandingan, Tommy Desky lewat akun pribadinya.

Menurut Tommy Desky, kini Persib memperagakan pola permainan berbeda sejak Bojan Hodak menggantikan posisi Luis Milla.

Permainan Persib dinilai lebih cepat dan tidak memperdulikan penguasan bola seperti pola permainan sebelumnya.

"Persib kini lebih konservatif, lebih bermain cepat long pass bola ke depan dan tidak mempedulikan penguasaan bola," jelas Tommy.

BACA JUGA:2 Atlet Taekwondo Kota Cirebon Dikirim Menuju Kejuaraan Internasional

Perubahan pola permainan ala Bojan Hodak, terlihat saat Persib berhasil mengalahkan tamunya RANS Nusantara FC, 2-1 di pekan ke-10 Liga 1 2023/2024.

Laga yang dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) itu, 2 gol yang bersarang ke RANS Nusantara, merupakan gambaran pola permainan cepat milik Persib sekarang.

"Dua gol yang tercipta, merupakan transisi cepat dari Persib," imbuh Tommy.

Dalam pertandingan tersebut, 2 gol Persib Bandung tercipta atas nama Frets Butuan pada menit 15 dan Marc Klok di menit 63.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: