Bandara Kertajati Berbenah, Sudah Siap Operasikan Peralihan Rute Penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara

Bandara Kertajati Berbenah, Sudah Siap Operasikan Peralihan Rute Penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara

Bandara Kertajati berbenah untuk mempersiapkan peralihan rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara.-Kemenhub-radarcirebon.com

BACA JUGA:Waw! Ternyata ini 5 Perbedaan iPhone 15 dan 15 Pro, Kamu Pilih yang Mana?

Diharapkan, seluruh persiapan tersebut dapat menunjang peralihan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara, yang kini didukung dengan adanya Tol Cisumdawu.

Disampaikan Nuril, maskapai penerbangan yang sudah siap untuk melakukan pemindahan penerbangan adalah Citilink, Super Air Jet dan AirAsia Indonesia.

Sementara maskapai existing yang sudah beroperasi adalah AirAsia Malaysia untuk rute internasional Kertajati - Kuala Lumpur dan Garuda Indonesia untuk penerbangan umrah.

Ke depannya diharapkan penerbangan dari Bandara Kertajati akan terus bertambah, seiring tumbuhnya pangsa pasar penumpang dari wilayah Bandung Raya, Cirebon Raya hingga Priangan Timur.

BACA JUGA:Kim Jong-un dan Vladimir Putin Bertemu, Begini Reaksi Pemerintah China

Sebab, wilayah tersebut ada dalam catchment area adari Bandara Kertajati Majalengka dan dapat dijangkau dengan waktu 1 jam sampai dengan 1,5 jam saja.

"Kami sudah siap untuk peralihan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung," tandas Nuril.

Dilansir dari informasi PT BIJB, untuk menarik penumpang dari wilayah Bandung dan sekitarnya, pengelola bandara telah menjalin komunikasi dengan perusahaan transportasi antarmoda.

Pada periode Oktober - Desember 2023, ada diskon tarif angkutan antarmoda mulai diberlakukan. Sehingga dapat membuat perjalanan lebih hemat.

BACA JUGA:Apple Watch 9 Diluncurkan, Inilah Dua Fitur Canggih yang Jadi Andalan

Perjalanan Bandung - Bandara Kertajati dan sebaliknya, dikenakan tarif Rp 80 ribu dari tarif normal Rp 100 ribu.

Kemudian angkutan point to point MS Shuttle, memberlakukan tarif Rp 90 ribu untuk perjalanan Bandung - Kertajati dan sebaliknya.

Sedangkan untuk tiket pesawat, sejumlah maskapai juga memberlakukan harga yang menarik.

Misalnya untuk rute Bandara Kertajati - Bandara Ngurah Rai Denpasar Bali yang dioperasikan Maskapai Super Air Jet hanya Rp 700 ribuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: