Manager PT BIJB Putuskan Nyaleg, Pemindahan Rute ke Bandara Kertajati Sudah Sampai Mana?

Manager PT BIJB Putuskan Nyaleg, Pemindahan Rute ke Bandara Kertajati Sudah Sampai Mana?

Salah seorang Manajer Komersial di PT BIJB memutuskan untuk mencalonkan diri menjadi calon anggota DPR RI Dapil Gorontalo. Pemindahan rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati tetap berjalan.-Ist-

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Seorang Manajer di PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB), putuskan nyaleg di tengah pemindahan rute penerbangan di Bandara Kertajati Majalengka.

Kepastian informasi tersebut, terbukti setelah KPU menetapkan Daftar Calon Sementara (DCS) calon anggota DPR yang tertuang dalam Keputusan KPU RI nomor 1039 tahun 2023.

Agus Sugeng Widodo yang berposisi sebagai Manajer Komersial di PT BIJB, tercatat namanya dalam Daftar Calon Sementara bakal caleg DPR RI.

Agus Sugeng Widodo mencalonkan diri menjadi calon anggota DPR RI Dapil Gorontalo, dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

BACA JUGA:Ada Kereta Cepat yang Gratis di Bulan Oktober, Bandara Kertajati Dapat Saingan Baru, 45 Menit Sampai ke Halim

Merujuk tentang Undang-undang nomor 7 terkait dengan persyaratan calon anggota legislatif khususnya yang dari BUMN atau BUMD.

Maka yang bersangkutan, harus mengundurkan diri secepatnya dari perusahaan tempat dirinya bekerja.

Menurut Vice President Corporate Secretary PT BIJB Dian Nurrachman, pemberhentian Agus Agus Sugeng Widodo sedang diproses.

“Perusahaan sudah memproses sesuai ketentuan, yang bersangkutan sudah dipanggil dan sudah diproses pemberhentiannya,” kata Dian dikutip Tempo, Rabu 13 September 2023.

BACA JUGA:Bandara Kertajati Berbenah, Sudah Siap Operasikan Peralihan Rute Penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara

Sementara itu, proses pemindahan rute penerbangan dari Bandara Husen Sastranegara Bandung ke Bandara Kertajati Majalengka, sedang berjalan.

Untuk saat ini, pihak Bandar Udara Internasional Kertajati berbenah untuk menyambut persiapan peralihan penerbangan dari Bandara Husein.

Manajemen BIJB Kertajati mulai melakukan pembersihan hingga perbaikan ringan pada fasilitas terminal domestik.

Executive General Manager PT BIJB, Nuril Huda menjelaskan, perbaikan minor dilakukan, karena fasilitas terminal domestik memang sudah lama tidak dipakai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: