Direktorat Narkoba Polda Jabar, Datangi Kampung Bebas Narkoba Kalijaga

Direktorat Narkoba Polda Jabar, Datangi Kampung Bebas Narkoba Kalijaga

Tim penilai dari Polda Jabar, mendatangi Kampung Bebas Dari Narkoba di Kelurahan Kalijaga Kota Cirebon.-Ist-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kampung Tangguh Bebas Narkoba di Kelurahan Kalijaga, didatangi Tim Polda Jawa Barat (Jabar).

Kedatangan tim dari Direktorat Narkoba Polda Jabar ini, untuk melakukan penilaian dalam rangka Lomba Kampung Bebas Dari Narkoba (KBDN).

Tim penilai yang dipimpin oleh Kabag Bin Ops Dit Narkoba Polda Jabar, AKBP Herryanto melakukan peninjuan langsung ke Kelurahan Kalijaga.

AKBP Herryanto meninjau kesiapan posko dan beberapa program di kelompok tani Ranggon Rengganis RW 15 Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Kamis 14 September 2023.

BACA JUGA:Pernah Rugi Rp18 Miliar, Persib Kini Klub Terkaya di Liga 1

AKBP Herryanto menuturkan, pihaknya saat ini sedang mengadakan lomba Kampung Tangguh Bebas dari Narkoba tingkat Polda Jabar.

Dimana setiap Polres, wajib memiliki satu kampung yang bebas dari narkoba tak terkecuali di Polres Cirebon Kota.

"Tadi kami menilai kesiapan baik itu secara fisik maupun program-programnya," kata AKBP Herryanto.

Dalam lomba kali ini, total 23 Polres yang ada di lingkungan Polda Jabar turut serta, salah satunya Polres Cirebon Kota.

BACA JUGA:Sulitnya Beli Tiket Persib Bandung Diungkap Bobotoh Asal Tasik: Bantuan Euy!

AKBP Herryanto menjelaskan, ada beberapa indikator yang dilaksanakan dalam penilaian mulai dari rencana kerja, anggaran, posko, satgas dan inovasi.

"Termasuk testimoni juga dari masyarakat apakah betul Kampung Tangguh Bebas Narkoba ini memiliki dampak yang signifikan terhadap peredaran narkoba di wilayahnya," jelasnya.

Secara umum, lanjutnya, inovasi sudah cukup baik, ada beberapa yang dilakukan termasuk pembinaan kepada pemuda untuk memiliki dan mempunyai kegiatan yang langsung dibina jajaran kelurahan, RW hingga RT.

"Sehingga mereka disibukkan dengan kegiatan-kegiatan yang positif," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: