Picnic Gogoleran Cirebon-Kuningan Ala Cordela Hotel dan BOSS, Seru!

Picnic Gogoleran Cirebon-Kuningan Ala Cordela Hotel dan BOSS, Seru!

Ketua BOSS, Lanang Diayudha dan Hotel Manager Cordela Hotel Cirebon, Deddy Kurniawan saat mengunjungi Graha Pena Radar Cirebon.-APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - BOSS (Brompton Owners Serpong & Sekitarnya) menggelar kegiatan Picnic Gogoleran Kuningan-Cirebon.

Berlangsung sejak 15-17 September 2023. Kegiatan ini menjadi ajang gowes berkelompok yang menantang bagi pesepeda dalam menjelajah wilayah perbukitan area Kuningan dan Perkotaan Cirebon. 

Saat mengunjungi Graha Pena Radar Cirebon, Ketua BOSS, Lanang Diayudha menuturkan kegiatan Picnic Gogoleran ini dimulai di Cordela Hotel Cirebon pada 15 September 2023 pukul 10.00 WIB.

Kemudian pesepeda menuju titik awal di Botanika Cafe untuk makan siang dan beristirahat, serta  gowes mengitari Waduk Dharma, lalu ke Grand Cordela Hotel AS Putra Kuningan untuk menginap.

Di hari kedua aara dimulai sejak pukul 06.00 WIB bersepeda menempuh jarak sekitar 47 km, melewati Kawasan Linggarjati yang terkenal dengan Museum perundingan Linggarjati.

Rombongan sepeda-sepeda kecil dengan ban 16 inc buatan Inggris ini menjadi daya tarik  masyarakat di sekitar jalan yang akan di lalui dan berakhir di Cordela Hotel Cirebon untuk menginap dan makan malam.

"Kegiatan makan malam pun akan menarik dengan hadirnya games seru melipat dan membuka Brompton, serta diiringi Live Music dan tentunya beberapa Doorprize yang sangat menarik," ungkapnya.

BACA JUGA:Tumben Bobotoh Memuji Manajemen Persib Setinggi Langit, Gaji Pemain Diungkit

BACA JUGA:Persib Apps Selalu Bikin Tak Nyaman Bobotoh, Dulu Mirip Proses Pinjol, Belakangan Diduga Error

Kegiatan ini menjadi kali kedua komunitas gowes (bersepeda) picnic dengan tujuan Cirebon dan Kuningan, mengunjungi daerah-daerah yang jauh dari polusi sehingga bersepeda menjadi olahraga yang sehat dan baik untuk paru-paru.

Kebiasaan bersepeda ini dilakukan oleh member BOSS untuk mengurangi polusi dari penggunaan kendaraan. Cirebon dan Kuningan dipilih karena memiliki tempat wisata serta kuliner yang beragam.

Kegiatan ini mendatangkan lebih dari 50 pesepeda lipat dengan rute Kuningan dan turun ke Cirebon.

"Kuningan merupakan daerah dingin, berbeda dengan kami yang tinggal di Serpong menurutnya. Cirebon juga memiliki daya tarik kuliner menurutnya, empal gentong, nasi jamblang menjadi menu wajib saat bersepeda di Cirebon," terangnya. 

BOSS juga menggandeng komunitas Brompton Cirebon dan juga Kuningan Cycling Community (KCC) untuk pengarahan rute bersepeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: