SPB Sukses Gelar Pameran Pendidikan Internasional

SPB Sukses Gelar Pameran Pendidikan Internasional

SPB sukses gelar International Education Expo 2023 dengan menghadirkan 32 perwakilan universitas terkemuka dari dalam dan luar negeri.-SPB-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - SPK Sekolah Pelita Bangsa (SPB) sukses menggelar International Education Expo 2023 dengan menghadirkan 32 perwakilan universitas terkemuka dari dalam dan luar negeri.

Pameran pendidikan ini terbuka untuk umum dan berlangsung pada hari Sabtu, 9 September 2023 lalu di Swiss-Belhotel sebagai kontribusi sekolah dalam mewujudkan tujuan Pendidikan Nasional.

Ketua Panitia International Education Expo 2023, Anita Milawati MPd menuturkan orangtua dan siswa kota Cirebon begitu antusias menyambut pameran ini yang terlihat dari jumlah pengunjung yang hadir.

Mereka dapat bertemu banyak perwakilan universitas di satu tempat untuk berkonsultasi sesuai minat dan bakatnya.

BACA JUGA:45 Menit ke Stasiun Halim, 50 Menit ke Bandara Kertajati, Warga Bandung Pilih Mana?

Selain itu, ada hal lain yang menarik dimana terdapat banyak informasi beasiswa baik dari institusi maupun dari pemerintah luar negeri.

Kegiatan ini digelar agar orangtua dan siswa mendapatkan informasi yang akurat, jelas dan lengkap dalam menentukan pilihannya.

Penting bagi mereka untuk mengenal mutu pendidikan, program studi yang ditawarkan, keunggulan, biaya pendidikan, serta peluang kerja dari program pilihannya.

Selain itu, siswa dapat mempersiapkan diri untuk ujian apa yang kelak dibutuhkan dan juga mengenal prosedur penerimaan dari setiap Perguruan Tinggi.

"Beberapa perwakilan universitas memberikan presentasi di ruangan terpisah dalam kegiatan ini, jadi yang belum sempat datang, ditunggu kehadirannya tahun depan," ungkapnya.

BACA JUGA:Tumben Bobotoh Memuji Manajemen Persib Setinggi Langit, Gaji Pemain Diungkit

Dalam rangkain kegiatan ini, diselenggarakan  juga simulasi ujian IELTS yang dibutuhkan untuk masuk ke universitas luar negeri, secara gratis di kampus SPB.

Sebagai sekolah yang menggunakan kurikulum Cambridge, SPB mengajarkan siswa dari kelas 9 untuk mulai mengenal karir, jurusan dan ketertarikan mereka sehingga dapat meningkatkan kemampuan, keterampilan, dan potensi yang dimiliki siswa.

Hal ini terbukti dengan profil lulusan SPB dimana 48 persen lulusan berhasil memperoleh beasiswa dan melanjutkan di universitas unggulan di luar negeri seperti di Singapura, Amerika, Perancis, Korea, Jepang, Australia, Inggris dan di Universitas Indonesia, ITB dan Universitas swasta ternama lainnya di dalam negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: