Wajah Baru Destinasi Wisata Situ Bagendit Garut

Wajah Baru Destinasi Wisata Situ Bagendit Garut

Situ Bagendit Garut-ist-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Danau alami yang memiliki kisah legenda dibalik terjadi danau ini bisa menjadi alternatif menjadi tujuan akhir pekan. Berbagai aktivitas wisata bisa dilakukan di sini. Baik untuk dewasa maupun anak-anak. Jadi sangat cocok untuk tempat berlibur bersama keluarga.

Wajah baru dari Situ Bagendit

Di awal tahun 2022, tampilan Situ Bagendit berubah total setelah dilakukan renovasi oleh Pemerintah Daerah Garut. Dari zaman dulu, kini dimodernisasi dengan penambahan spot-spot foto.

Salah satunya terletak pada bangunan dermaga yang menjorok ke tengah danau. Maka tidak heran jika tempat wisata ini menjadi pilihan utama para wisatawan. Bukan hanya wisatawan lokal dari Garut dan sekitarnya.

Sebuah danau besar adalah daya tarik utama dari objek wisata ini. Ditambah dengan pemandangan yang indah dan suasana khas pedesaan, objek wisata ini menjadi salah satu tempat wisata di Garut yang sangat populer. Lokasi objek wisata Situ Bagendit terletak di Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut.

BACA JUGA:Menjelajahi Kota Solo dengan Wisata Murah Meriah

BACA JUGA:Kebakaran di SMAN 1 Indramayu Ludeskan Kantin Sekolah, Diduga Ini Penyebabnya

Setelah direnovasi, Situ Bagendit terbagi menjadi tiga bagian. Pintu masuk utamanya berada di Jalan KH Hasan Arif di Banyuresmi. Sedangkan situs kedua dan ketiga berada di tengah-tengah kawasan pemukiman.

Situ Bagendit dua dapat diakses melalui kawasan Sukaratu, sedangkan Situ Bagendit tiga dapat diakses melalui kawasan Serut. Ketiga bagian objek wisata Situ Bagendit ini masing-masing mempunyai daya tarik tersendiri.

Lantai utama, dua, dan tiga Situ Bagendit semuanya memiliki spot foto yang cantik. Untuk mencapai ketiga lokasi tersebut, bila perjalanan dengan kendaraan bermotor dari Bandung melalui Nagreg dapat menggunakan jalur Kadungora-Leles-Gobing.

Dari kawasan Gobing, Anda bisa langsung berbelok ke Jalan baru KH Anwar Musaddad dan masuk ke Jalan KH Hasan Arif tanpa melewati kawasan Tarogong.

BACA JUGA:4 Merk Sepatu Slip On Wanita Terbaikk!

BACA JUGA:7 Rekomendasi Sepatu Slip On Pria Yang Simpel dan Keren

Jika berkunjung ke tempat wisata ini, jangan lupa untuk menjajal rakit atau perahu yang terbuat dari susunan bambu dan mengelilingi danau Bagendit. Detikers bisa menyewa rakit tersebut ke sejumlah warga setempat. Harga sewa rakit tersebut berkisar Rp 50-60 ribu per jam.(Hendi Naufal/mg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: