Bela-belain Datang lewat Bandara Kertajati, 3 Hal di Kota Bandung Bikin Turis Malaysia Kepincut

Bela-belain Datang lewat Bandara Kertajati, 3 Hal di Kota Bandung Bikin Turis Malaysia Kepincut

Setidaknya ada 3 hal yang membuat turis Malaysia kepincut dengan Kota Bandung. -Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Setidaknya ada tiga hal yang menjadi tujuan utama wisatawan asal Malaysia jika berkunjung ke Kota Bandung, Jawa Barat. Apa saja ketiga hal itu?

Salah satu tujuan wisatawan Malaysia jika berkunjung ke Indonesia adalah Kota Bandung, Jawa Barat. Bahkan Kota Kembang ini, menjadi tujuan paling favorit turis dari negeri jiran tersebut.

Sejak lama wisatawan Malaysia menjadikan Bandung sebagai tujuan pertama dan utamanya. Biasanya turis asal Malaysia itu, datang pada akhir pekan. Walau ada juga yang pada hari kerja.

Bahkan sejak lama ada penerbangan langsung dari Kuala Lumpur menuju Bandung. Namun, sejak pandemi covid 19, penerbangan rute Kualau Lumpur Internastional Airport (KLIA) menuju Bandara Husein Sastranegara  itu ditutup.

BACA JUGA:Trend Positif Terjaga, Persib Bandung Bungkam Persikabo 1973

Baru setelah Mei 2023, adalagi penerbangan  langsung dari Malaysia ke Jawa Barat pergi pulang. Namun sekarang tidak lagi melalui Bandara Husein Sastranegara Bandung. Melainkan via Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka.

Penerbangan dari KLIA - BIJB Kertajati pulang pergi ini baru dua kali dalam seminggu. Yakni pada hari Minggu dan Rabu. Dan baru dilayani oleh satu maskapai penerbangan, yakni AirAsia.

Tujuan utama turis Malaysia ke Bandung tersebut, termasuk via Bandara Kertajati, untuk berbelanja. Terutama berbelanja di Pasar Baru Trade Center, Kota Bandung. 

Sebenarnya, wisatawan Malaysia itu tidak selalu belanja di Pasar Baru. Ada beberapa tempat yang juga sering dikunjungi oleh para pelancong dari negeri serumpun itu.

BACA JUGA:Derby Pasundan Dimenangkan Persib Bandung, Persikabo 1973 Takluk 2-0

Setidaknya ada tiga pilihan para pelancong datang ke Kota Bandung dan sekitarnya. Nah, apa saja tiga pilihan wisatawan Malaysia itu?

1. Wisata Belanja

Memang wisata belanja menjadi yang paling diminati oleh turis asal Malaysia dibandingkan dengan yang lain. 

Menurut mereka, banyak warganegara Malaysia yang mengatakan kualitas pakaian di Kota Bandung sangat bagus. Ditambah harganya terbilang murah di kantong mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: