Perwira Baru Jajaran Polres Cirebon Kota Dilantik, Ada yang Bertugas di Kedawung

Perwira Baru Jajaran Polres Cirebon Kota Dilantik, Ada yang Bertugas di Kedawung

Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto lantik sejumlah perwira jajaran Polres Cirebon Kota yang baru. Foto:-Istimewa-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sejumlah perwira polisi mutasi ke jajaran Polres Cirebon Kota. 

Antara lain Polsek Kedawung, dan Lemahwungkuk serta Kasatlantas. Upcara pelantikannya dipimpin langsung oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto.

Upacara pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) berlangsung di halaman Mapolres Cirebon Kota, pada hari Senin, (18/9/2023)

Adapun pejabat yang di lantik oleh Kapolres yakni Kapolsek Kedawung AKP Ahmad Nasori, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Gebang Polresta Cirebon.

Sebelumnya Posisi Kapolsek Kedawung di jabat oleh AKBP R Nana Ruhiana yang sekarang telah memasuki masa pensiun.

Selain melantik Kapolsek Kedawung, Kapolres Cirebon Kota juga menyerah terimakan jabatan Kasat Lantas dan Kapolsek Lemahwungkuk.

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota sebelumnya di isi oleh AKP Triyono Raharja digantikan oleh AKP Ngadiman yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Majalengka.

BACA JUGA:Ada 4 Korban Luka Tawuran Simpatisan Calon Kuwu di Kapetakan Cirebon, Puskesmas Kedaton: Kena Lemparan Batu

Sedangkan AKP Triyono Raharja mendapatkan amanah baru sebagai Kasat Lantas Polres Kuningan.

Selain itu, jabatan Kapolsek Lemahwungkuk di serah terimakan dari Iptu Wawan Hermawan kepada Iptu Joni.

Iptu Wawan Hermawan mendapat tugas baru sebagai Kapolsek Gebang Polresta Cirebon. Iptu Joni sebelumnya menjabat sebagai KBO (Kaur Bin Ops) Satlantas Polres Cirebon Kota.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto mengatakan, upacara pelantikan dan sertijab ini digelar berdasarkan STR Kapolda Jabar.

"Upacara pelantikan Kapolsek Kedawung dan sertijab Kasat Lantas serta Kapolsek Lemahwungkuk ini berdasarkan dari STR Kapolda Jabar Nomor. ST/1476/IX/KEP/2023 dan Nomor. ST/1477/IX/KEP/2023, serta REF KEP Kapolda Jabar Nomor. KEP/1156/IX/2023 tanggal 4 September 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira Polri di jajaran Polda Jabar," ujarnya

Mutasi jabatan di tubuh Polri, kata Kapolres, merupakan hal biasa untuk meningkatkan kinerja personel. Menurutnya, mutasi juga menjadi kesempatan bagi personel Polri untuk menjalankan tugas-tugas di lini lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: