WAJIB TAHU! Cara Mengahadapi Debt Collector Pinjol Ketika Datang ke Rumah Anda

WAJIB TAHU! Cara Mengahadapi Debt Collector Pinjol Ketika Datang ke Rumah Anda

Berikut adalah daftar DC pinjol yang datang ke rumah untuk penagihan. Foto hanya ilustrasi.-IST via BFI-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Saat ini, banyak pemberi pinjaman online menggunakan jasa penagihan untuk mengejar debitur yang terlambat membayar. Berikut beberapa langkah dan cara menghadapi debt collector atay DC yang datang ke rumah Anda.

Seringkali debt collector memang datang ke rumah untuk melakukan penagihan, terutama ketika debitur pinjol terjadi gagal bayar alias galbay.

Kondisi ini, memang kerap menimbulkan kondisi yang tidak nyaman kepada debitur. Sebab, seringkali penagihan juga dilakukan dengan cara yang intimidatif, terutama bila Anda berurusan dengan pinjol ilegal.

Berbeda dengan pinjol resmi, sekalipun ada debt collector mereka tidak sampai melakukan ancaman atau tindakan berlebihan kepada peminjam, karena dibatasi dengan ketentuan yang berlaku.

BACA JUGA:WAJIB TAHU! Begini Cara Mengahadapi Debt Collector Pinjol Ilegal karena Galbay

Sebagai informasi, penagih utang atau debt collector adalah orang yang bekerja pada suatu bisnis untuk menagih utang dari debitur. Selain itu, mereka sering berkunjung ke rumah untuk menagih.

Ketidakmampuan peminjam atau nasabah untuk membayar tepat waktu atau keterlambatan merupakan permasalahan umum dalam peminjaman itu sendiri.

Berikut beberapa strategi dan cara menghadapi DC pinjol yang datang ke rumah Anda:

1. Tidak perlu menghindar

Pertama, usahakan untuk tidak lari dari debt collector saat mereka tiba. Berani menghadapi DC. Masalah akan menjadi lebih baik jika Anda mencoba menghindari DC, dan pemberi pinjaman akan dituduh menghindari kewajibannya.

BACA JUGA:Kondisi Polisi yang Kena Timpuk Batu saat Kerusuhan Pilwu di Kapetakan Cirebon Sudah Membaik

2. Nyatakan dengan jelas kondisi peminjam

Jika Anda tidak memiliki dana untuk melunasi saat dia datang untuk menagih tagihan. Kemudian Anda dapat mendiskusikannya secara menyeluruh dengan DC dan meminta batas waktu pembayaran.

Pertahankan komunikasi yang penuh hormat dan efektif untuk menghindari masalah menjadi lebih buruk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: