WAJIB TAHU! Cara Mengahadapi Debt Collector Pinjol Ketika Datang ke Rumah Anda

WAJIB TAHU! Cara Mengahadapi Debt Collector Pinjol Ketika Datang ke Rumah Anda

Berikut adalah daftar DC pinjol yang datang ke rumah untuk penagihan. Foto hanya ilustrasi.-IST via BFI-radarcirebon.com

3. Konfirmasi Identitas Debt Collector

Selain itu, verifikasi identitas dapat dilakukan ketika DC muncul. Pastikan siapa pun yang mengidentifikasi dirinya sebagai DC dan melapor memiliki identitas yang valid.

Untuk itu, mereka diminta menunjukkan kartu identitas yang memuat Sertifikasi Profesi Penagihan Pembiayaan (SP3) dan surat perintah resmi dari pemberi kerja.

BACA JUGA:Datang Lewat Bandara Kertajati, Turis Malaysia Belanja Fashion, Pasar Balong Perlu Disulap seperti Pasar Baru

4. Laporkan Segala Kekerasan

Peminjam mempunyai hak untuk melaporkan penagih utang yang melakukan kekerasan kepada polisi jika mereka menagih uang dengan cara yang kasar.

Banyak orang yang saat ini menggunakan pinjol. Dan banyak juga sebagian besar dari mereka yang terlambat atau tidak membayar.

Oleh karena itu, bagi masyarakat hendaknya pilihlah pinjaman dengan suku bunga yang wajar dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Sehingga dampak buruk seperti tidak mampu membayar tidak terjadi.

Yang tidak kalah penting adalah menyesuaikan kemampuan untuk mencicil. Jangan sampai Anda mengajukan pinjaman online dengan limit tinggi, tetapi tidak mampu membayar angsuran alias gagal bayar.

BACA JUGA:Bandara Kertajati Majalengka Gantikan Husein Sastranegara, 108 Kendaraan Disiapkan Buat Angkut 2.300 Penumpang

Risiko mengajukan pinjaman online harus dihitung dengan benar-benar masak. Sebab, Anda bisa terjerumus dalam bunga berbunga di pinjol ilegal yang tentu akan sangat merugikan.

Nah kalau sudah terlanjur galbay, Anda harus mengetahui cara menghadapi DC pinjol yang datang ke rumah dan pastikan memiliki solusi untuk menyelesaikan utang pinjaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: