AMPUH! 4 Cara Menghadapi Debt Collector Pinjol Datang ke Rumah, Anda Galbay? Cukup Lakukan Hal Ini

AMPUH! 4 Cara Menghadapi Debt Collector Pinjol Datang ke Rumah, Anda Galbay? Cukup Lakukan Hal Ini

Begini cara menghadapi DC atau debt collector pinjol yang datang ke rumah. Foto hanya ilustrasi.-Istimewa-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Anda yang menghadapi gagal bayar (galbay) pinjaman online (pinjol)  dan mulai ditagih oleh debt collector alias DC atau mata elang, tidak perlu panik.

Ada langkah ampuh yang terbagi dalam 4 cara menghadapi debt collector pinjol datang ke rumah.

Kehadiran debt collector pinjol memang tidak bisa ditolak, terutama ketika Anda mengalami masalah dalam pembayaran lebih dari 90 hari.

Termasuk untuk pinjaman online dan terjadi galbay, Anda tetap harus bertanggung jawab menyelesaikan tunggakan angsuran maupun bunga.

BACA JUGA:WAJIB TAHU! Cara Mengahadapi Debt Collector Pinjol Ketika Datang ke Rumah Anda

Karenanya, selalu perhatikan kemampuan membayar dan memiliki penghasilan ketika mengajukan pinjaman online, agar tidak bermasalah di kemudian hari.

Namun, bila Anda menghadapi masalah galbay, simak cara menghadapi debt collector pinjol datang ke rumah.

Sebelumnya, ketahui dulu apa itu debt collector atau mata elang?

Dilansir dari laman BFI Finance, bagi banyak orang, kata debt collector mungkin terkesan menakutkan dan memiliki beragam konotasi lainnya.

BACA JUGA:WAJIB TAHU! Begini Cara Mengahadapi Debt Collector Pinjol Ilegal karena Galbay

Padahal, tugas debt collector hanya menagih utang kepada debitur yang sudah terlalu lama menunggak.

Penyebab banyaknya kejadian tidak diinginkan yang dialami debitur dan debt collector adalah kesalahpahaman kedua belah pihak dan cara penyelesaian masalah yang kurang tepat.

Jika kedua belah pihak kooperatif, dipastikan tidak akan terjadi peristiwa penagihan utang yang melibatkan kekerasan verbal maupun fisik.

Sebab tentunya hal ini sangat merugikan banyak pihak dan dapat mengganggu keharmonisan kehidupan bermasyarakat di masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: