Ketika Piala Dunia U-17 Sebentar Lagi, Ketum PSSI Bertemu Kapolri untuk Membahas Hal-hal Ini

Ketika Piala Dunia U-17 Sebentar Lagi, Ketum PSSI Bertemu Kapolri untuk Membahas Hal-hal Ini

Ketua Umum PSSI Erick Thohir didampingi Wakil Ketua Ratu Tisha berkunjung ke Mabes Polri untuk bertemu dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo membahas persiapan Piala Dunia U-17 yang dimulai pada 10 November 2023.-pssi.org-

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Menyambut perhelatan Piala Dunia U-17 yang berlangsung pada 10 November 2023 mendatang. Selasa, 19 September 2023, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI)Erick Thohir, melakukan kunjungan ke Mabes Polri.

Tujuan Erick menyambangi Mabes Polri guna membahas segala macam persiapan dalam menyambut Piala Dunia U-17, khususnya dari segi keamanan dan ketertiban

"Kami sebagai panitia Piala Dunia U-17 hari ini diterima oleh Bapak Kapolri dan seluruh jajarannya. Kami juga membawa tim kami untuk tadi memberikan paparan dan meminta masukan dari pihak kepolisian dan khususnya dari pak kapolri tentang persiapan kejuaraan dunia U-17,” kata Erick saat konferensi pers.

Erick mengungkapkan bahwa polisi dapat mulai memetakan setelah drawing atau hasil undian grup Piala Dunia U-17 keluar.

BACA JUGA:Biasa Naik Kereta Cepat di China, Begini Kata Dahlan Iskan Usai Mencoba Kereta Cepat Jakarta Bandung

"Kemarin sudah ada drawing atau hasil undian, jadi kita bisa mulai menilai persiapan penyelenggaraan khususnya dari segi keamanan, logistik, dan lain-lain,” ungkapnya.

Sementara, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menambahkan, bahwa pihaknya siap mengawasi Piala Dunia U-17.

"Tentunya kami Polri menyambut baik dan siap melaksanakan kegiatan pengamanan tadi di informasikan bahwa akan diikuti 24 negara,” imbuhnya.

Menurut hasil drawing Piala Dunia U-17 di Zurich, Swiss, pada Jumat 16 September 2023 pukul 21.00 WIB, Indonesia berada satu grup dengan Ekuador, Maroko, dan Panama di Grup A.

BACA JUGA:Holy Trinity Persib Tidak Sejalan, Ini Kata Bobotoh

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di empat tempat di Indonesia, dari 10 November hingga 2 Desember 2023.

Stadion Internasional Jakarta (JIS), Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Stadion Jalak Harupat Bandung, dan Stadion Manahan Solo adalah keempat stadion tersebut.

Namun, Tim U-17 Indonesia akan bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dalam pertandingan penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023, di mana Tim Garuda Muda akan melawan Ekuador di pertandingan pertama.

Tim kedua akan bermain Jumat, 10 November, dengan kick-off pukul 19.00 WIB. Pada Senin, 13 November 2023, tim asuhan Bima Sakti akan bermain melawan Panama.

BACA JUGA:Isu Menteri Cekik Wakil Menteri Mengarah ke Prabowo, Jokowi Ingatkan Tahun Politik

Terakhir, Kamis, 16 November 2023, adalah hari penentuan nasib melawan Maroko. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase