Raperda Perubahan APBD Kabupaten Cirebon 2023 Resmi Ditetapkan Jadi Perda

Raperda Perubahan APBD Kabupaten Cirebon 2023 Resmi Ditetapkan Jadi Perda

Bupati Cirebon Drs H Imron MAg didampingi Wakil Bupati Cirebon Hj Wahyu Tjiptaningsh SE MSi menunjukkan pengesahan Perda Perubahan APBD Kabupaten Cirebon tahun 2023 bersama pimpinan DPRD.-Diskominfo Kabupaten Cirebon.-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Di Ruangan Abhimata DPRD Kabupaten Cirebon pada hari Selasa, 19 September 2023, Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg menghadiri Rapat Paripurna Persetujuan Bersama tentang Raperda Perubahan APBD Kabupaten Cirebon Tahun Anggaran 2023 Menjadi Peraturan Daerah.

Bupati Imron menyatakan bahwa, dengan mengadakan rapat Paripurna ini, sebagian besar tahapan dalam proses penyusunan perubahan APBD tahun anggaran 2023 telah diselesaikan sesuai dengan undang-undang.

“Kami sangat berterima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota dewan yang terhormat, yang telah berpartisipasi secara aktif dan bekerja secara optimal dengan tim anggaran pemerintah daerah, beserta unsur dinas, badan, dan instansi terkait.”

“Sehingga kami dapat menyelesaikan tugas pembahasan terhadap rancangan peraturan daerah tentang Perubahan APBD tahun anggaran 2023 ini,” katanya.

BACA JUGA:Persib Bisa Juaran Liga 1, Bojan Hodak Pastikan Hal Ini Jelang Melawan Juru Kunci

Sebagaimana yang dinyatakan dalam Pasal 112 Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, rancangan peraturan daerah tentang Perubahan APBD tahun anggaran 2023, yang telah disepakati oleh DPRD dan Bupati, akan dikirim ke Gubernur untuk dievaluasi.

"Rancangan peraturan daerah tentang Perubahan APBD tahun anggaran 2023 ini tercapai berkat kerja sama yang baik dan harmonis antara pihak legislatif dan eksekutif,” imbuhnya.

Selanjutnya, dia mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung.

Khususnya pimpinan dan anggota dewan, pimpinan dan anggota badan anggaran, pimpinan dan anggota komisi, serta saudara pimpinan dan anggota fraksi yang telah berkenan memberikan saran, pemikiran yang positif dan konstruktif.

BACA JUGA:Biasa Naik Kereta Cepat di China, Begini Kata Dahlan Iskan Usai Mencoba Kereta Cepat Jakarta Bandung

Selanjutnya, Imron mengatakan bahwa terkait dengan pelaksanaan Perubahan APBD tahun anggaran 2023, dia juga memberi tahu seluruh SKPD di seluruh pemerintahan Kabupaten Cirebon untuk segera menyiapkan dokumen perubahan pelaksanaan anggaran tahun 2023.

"Selain dokumen anggaran 2023, ada juga anggaran kas program atau kegiatan sesuai dengan rancangan yang telah mendapat persetujuan, dan senantiasa meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan,” imbuh Imron.

Imron berharap bahwa dengan pengesahan rancangan peraturan daerah tentang Perubahan APBD tahun anggaran 2023 menjadi peraturan daerah.

“Kami akan bekerja sama untuk memantau kegiatan yang telah disepakati bersama,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase