Banyak Kecelakaan di Perlintasan Kereta, KAI Daop 3 Lakukan Ini di Cirebon, Indramayu dan Brebes

Banyak Kecelakaan di Perlintasan Kereta, KAI Daop 3 Lakukan Ini di Cirebon, Indramayu dan Brebes

PT KAI Daop 3 Cirebon bersama stakeholder perhubungan melaksanakan sosialisasi di pintu perlintasan Jl Slamet Riyadi (Krucuk) Kota Cirebon, Rabu (20/9/2023). Foto:-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 3 Cirebon bersama Stakeholder Perhubungan melakukan sosialisasi secara serentak di 14 perlintasan sebidang, Rabu (20/9/2023). 

14 perlintasan sebidang ini tersebar di wilayah Kota Cirebon, Kabupaten Brebes dan Kabupaten Indramayu. 

Sosialisasi serentak ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023 (Harhubnas) yang jatuh pada tanggal 17 September.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengimbau masyarakat pengguna jalan agar disiplin berlalu lintas terutama pada saat melintasi perlintasan sebidang.

Kegiatan Sosialisasi secara serentak dilaksanakan di 11 titik JPL di Kota Cirebon.

Di antaranya JPL 200 Jalan Slamet Riyadi Krucuk, JPL 202 Jalan Kartini, JPL 342 Jalan Ahmad Yani Kelurahan Pegambiran, JPL 343 Jalan Drajat Kelurahan Jagasatru.

Kemudian, JPL 344 Jalan Kesambi Dalam Kelurahan Jagasatru, JPL 345 Jalan Kesambi Dalam Kelurahan Jagasatru, JPL 346 Jalan Lawanggada, JPL 204 Jalan Tentara Pelajar Kelurahan Gunung Sari, JPL 205 Jalan Kesambi Kelurahan Kesambi, JPL 205A Jalan Kesambi Dalam Kelurahan Jagasatru, JPL 206 Jalan P Drajat Kelurahan Jagasatru, dan JPL 207 Jalan Ahmad Yani Kelurahan Pegambiran Kota Cirebon. 

BACA JUGA:Hugo Samir Pernah Dilarang Main Bola 12 Bulan Oleh PSSI, Kini Jadi Bintang Muda di Timnas

BACA JUGA:Warga Cirebon Yuk Manfaatkan Uji Emisi Kendaraan Gratis dari Dishub Kota Cirebon, Catat Tanggal dan Lokasi

Selain itu sosialisasi juga dilaksanakan di 2 titik JPL yang berada di Kabupaten Brebes diantaranya JPL 275 Jalan Veteran dan JPL 278 Jalan Sultan Agung, serta 1 titik JPL 93 Jalan Jend Sudirman Kabupaten Indramayu.

Kegiatan sosialisasi ini berkolaborasi dengan Stakeholder Perhubungan seperti Kepolisian Cirebon Kota, Dinas Perhubungan Kota Cirebon, Organda Kota Cirebon, PT Pelindo Kota Cirebon.

Kemudian PT Jasa Raharja Kota Cirebon, KSOP Pelabuhan Cirebon, Bandara Penggung Cirebon dan BTP Kelas 1 Bandung Jabar juga turut serta Komunitas Pencinta Kereta Api IRPS Korwil Cirebon dan Edan sepur Cirebon.

Kegiatan Sosialisasi ini diisi dengan melakukan  himbauan kepada masyarakat pengguna jalan raya agar lebih disiplin berlalu lintas.

"KAI mengajak seluruh pengguna jalan untuk bersama-sama menaati rambu-rambu yang ada serta lebih waspada saat akan melintasi perlintasan sebidang kereta api," ujar Dicky Eka Priandana, Vice Presiden PT KAI Daop 3 Cirebon, Rabu (20/9/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: