Pelindo Mengajar, Memotivasi Siswa SMKN 1 Jadi Orang Sukses

Pelindo Mengajar, Memotivasi Siswa SMKN 1 Jadi Orang Sukses

BERI MOTIVASI: GM PT Pelindo Regional 2 Cirebon Capt Supardi di acara Pelindo Mengajar, memotivasi siswa SMKN 1 Cirebon menjadi orang sukses.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM  - Siswa-siswi SMKN 1 Cirebon bisa bekerja di PT Pelindo, khususnya pekerjaan yang membutuhkan disiplin ilmu yang diluluskan di sekolah tersebut. Hal ini dikatakan General Manager PT Pelindo Regional 2 Cirebon, Capt Supardi di acara Pelindo mengajar, Selasa (19/9), di SMKN 1 Cirebon.

Lebih jauh Supardi menjelaskan, Pelindo Mengajar ini bagian dari upaya pihaknya turun ke sekolah untuk memotivasi siswa bahwa mereka bisa sukses ketika rajin menuntut ilmu.

Menurut Supardi, Pelindo Mengajar dalam rangka menumbuhkan motivasi untuk melejitkan potensi dalam mencapai prestasi.

Supardi menjelaskan, pelabuhan adalah tempat yang terdiri atas daratan  dan perairan dengan batas-batas tertentu. Pelabuhan sebagai tempat kegiatan pemerintahan dan kegiatan pengusaha yang dipergunakan sebagai tempat kapal bersandar, naik turun penumpang, dan bongkar muat barang berupa terminal dan tempat berlabuh kapal.

BACA JUGA:Program Spesial Yamaha YZ Series, Dukung Hobi di Lintasan Offroad

BACA JUGA:Hugo Samir Pernah Dilarang Main Bola 12 Bulan Oleh PSSI, Kini Jadi Bintang Muda di Timnas

"Pelabuhan memiliki peran penting, mulai peningkatan kualitas layanan, konektivitas antar pelabuhan, integrasi pelabuhan dengan kawasan pendukung dan mendorong ekosistem digital maritim," bebernya.

Lalu bagaimana dengan Pelabuhan Cirebon? Supardi menambahkan, berdasarkan jenis dan fungsinya, Pelabuhan Cirebon tergolong merupakan pelabuhan utama, pengumpan dan pengumpul.

Pelabuhan pengumpul adalah pelabuhan yang  fungsi pokoknya melayani kegiatan angkutan laut dalam negeri. "Pelabuhan Cirebon merupakan pintu gerbang perdagangan Jawa Barat sejak tahun 1800-an dan akan terus berkembang," pungkasnya. (abd)

BACA JUGA:Tiga Elemen Persib Sudah Tidak Satu Arah, Bobotoh Ungkap Penyebab

BACA JUGA:Warga Cirebon Yuk Manfaatkan Uji Emisi Kendaraan Gratis dari Dishub Kota Cirebon, Catat Tanggal dan Lokasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: