5 Rumah Warga Mertapada Kulon Kebakaran, Diduga Berawal dari Bakar-bakaran Sampah

5 Rumah Warga Mertapada Kulon Kebakaran, Diduga Berawal dari Bakar-bakaran Sampah

Kebakaran rumah di Desa Mertapada Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon.-Istimewa-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kebakaran hebat terjadi di di Blok Kuwumukri, RT/RW 02, Desa Mertapada Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten CIREBON.

Sebanyak lima unit rumah milik warga setempat ludes terbakar api, Kamis dini hari, 21, September 2023 sekitar pukul 03.00 WIB. 

Sebanyak enam mobil damkar dan puluhan personil dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Proses pemadaman berlangsung sekitar dua jam atau dinyatakan selesai pada pukul 05.00 WIB.

"Kebakaran terjadi sekitar jam 03.00 WIB. Awal api berasal dari sebuah kandang ayam belakang rumah warga. Api yang semakin membesa langsung merembet ke lima rumah warga. Alhamdulillah tidak ada korban," ujar Fadila (38) warga setempat.

BACA JUGA:Mudah dan Praktis! Begini Cara Mengajukan KUR BCA Secara Online, Limit Bisa Sampai Rp 500 Juta

Warga lainnya, Buntoro mengatakan, dugaan kebakaran disebabkan adanya pembakaran sampah di belakang salah satu rumah yang terbakar tersebut.

"Katanya sih di belakang salah satu rumah yang terbakar itu ada yang bakar sampah, lalu apinya mengenai tumpukan kayu kering kemudian api membesar," tuturnya.

Komandan Pos Jaga Damkar Pangenan, Bangun mengatakan, pihaknya mengalami beberapa kendala dalam melakukan proses pemadaman api.

"Kendalanya kita sulit mencari air," ujar Bangun saat ditemui di lokasi. Api berhasil kami padamkan sekit pukul 05.00 WIB. Total rumah yang terbakar sebanyak 5 unit," katanya.

BACA JUGA:Aturan Baru Bank BCA Terkait Saldo Minimal, Per 1 November 2023 Berlaku Penutupan Rekening Otomatis

Perlu diketahui, peristiwa kebakaran tersebut direkam video warga dan viral di media sosial WhatsApp. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: