Lagi, Dua Desa di Kecamatan Lemahabang Mendukung CDOB Cirebon Timur

Lagi, Dua Desa di Kecamatan Lemahabang Mendukung CDOB Cirebon Timur

Dukungan untuk CDOB Cirebon Timur bertambah, kali ini datang dari Desa Picungpugur dan Asem Kecamatan Lemahabang.-Istimewa-

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Kuwu dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Desa Picungpugur dan Asem, Kecamatan Lemahabang mendukung Cirebon Timur menjadi Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) di Jawa Barat.

Bentuk dukungan tersebut dilakukan dalam bentuk pelaksanaan musyawarah desa khusus (Musdesus) yang berlangsung, Rabu dan Kamis 20-21 September 2023 kemarin.

Kedua desa di Kecamatan Lemahabang ini secara sukarela melaksanakan Musdesus tanpa intervensi dari siapapun.

Mereka sengaja mengundang Forum Cirebon Timur Mandiri (FCTM) untuk menjadi narasumber dalam Musdesus.

BACA JUGA:Berikut Tips Memilih Celana Jeans Agar Terlihat Menarik Akhir Pekan Ini

Tentu saja, keinginan dua desa di Kecamatan Lemahabang disambut baik oleh Ketua FCTM KH Usamah Manshur yang datang langsung untuk menyaksikan Musdesus sekaligus menjadi narasumber.

“Alhamdulillah, dukungan kami terus bertambah,” ucapnya sambil tersenyum merekah.

Pihaknya mengapresiasi Desa Picungpugur dan Asem, karena secara sukarela melaksanakan Musdesus. Hal ini menandakan bahwa mereka siap untuk menjadi bagian dari CDOB Cirebon Timur.

“Kita patut bangga kepada Pak Kuwu dan BPD di Desa Asem dan Picungpugur, mereka yakin bahwa suatu saat nanti Cirebon Timur akan mandiri menjadi kabupaten tersendiri,” ungkapnya.

BACA JUGA:Agar Rekening Tidak Diblokir Secara Otomatis, Perhatikan Ketentuan Saldo Minimal di Bank BCA

Sementara, Ketua Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) Kecamatan Lemahabang, Azis Maulana pun mengatakan hal yang sama.

Dia pun angkat topi kepada seluruh masyarakat Picungpugur dan Asem yang bulan mendukung langkah FCTM dalam memperjuangkan Cirebon Timur menjadi CDOB.

“Semoga apa yang menjadi harapan masyarakat ini segera terlaksana, sehingga kesejahteraan masyarakat yang segera meningkat dengan adanya Cirebon Timur yang mandiri,” singkatnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase