Buka Executive Clinic, RS Putera Bahagia Hadirkan Layanan One Stop Service

Buka Executive Clinic, RS Putera Bahagia Hadirkan Layanan One Stop Service

POTONG PITA : RS Putera Bahagia Siloam Hospital Group membuka Executive Clinic yang menawarkan layanan One Stop Service.-KHOIRUL ANWARUDIN-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - RS Putera Bahagia Siloam Hospitals Group, secara berkelanjutan terus meluaskan layanannya di tengah kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang komprehensif. Hal ini dibuktikan dengan dibukanya Executive Clinic yang menawarkan One Stop Services, yakni sebuah pelayanan rawat jalan spesialis dan subspesialis non-reguler dalam satu ruangan terpadu.

Pembukaan dan peresmian layanan Executive Clinic tersebut sekaligus sebagai bentuk merayakan ulang tahun RS Putera Bahagia ke-17. Kamis, (21/9/2023).

Selain membuka Executive Clinic, RS Putera Bahagia juga membuka 15 ruang rawat inap yang terdiri dari 13 ruang VVIP dan 2 ruang Suite, serta tambahan 2 bed isolasi bertekanan negative untuk merawat pasien yang terinfeksi penyakit yang dapat menular via udara.

Direktur RS Putera Bahagia Siloam Cirebon, dr. Vidie Aseanto Tanessia, mengatakan bahwa saat ini, banyak masyarakat Cirebon yang ingin berobat ke poliklinik dengan layanan komprehensif, namun sayangnya untuk mendapatkan layanan itu mereka harus keluar kota.

BACA JUGA:TERUNGKAP, Peserta BPJS Bisa Ajukan Pinjaman Rp25 Juta Tanpa Jaminan dengan Bunga Rendah

BACA JUGA:Kenapa Warga Berebut Air Siraman Panjang Jimat? Rela Datang dari Majalengka ke Keraton Kasepuhan Cirebon

"Maka dari itu, kami menghadirkan klinik eksekutif, yang tujuannya memberikan value yang lebih kepada masyarakat. Supaya kalau mau mendapatkan pelayanan yang lebih baik, tidak perlu jauh-jauh. Di Cirebon juga ada, " Ungkapnya.

Dr Vidie menuturkan, klinik eksekutif merupakan pelayanan rawat jalan spesialis dan subspesialis non-reguler dalam satu ruangan terpadu dengan sarana dan prasarana di atas standar dan alur pelayanan tersendiri yang tidak bercampur dengan pelayanan rawat jalan reguler.

Klinik eksekutif melayani berbagai jenis pelayanan kesehatan. Mulai dari Spesialis Penyakit Dalam, Spesialis Anak, Spesialis Syaraf, Spesialis Kulit dan lain sebagainya. Polikliniknya sendiri buka dari jam 08.00 Wib- 20.00 Wib.

"Kelebihan Executive Clinic adalah One Stop Service. Jadi pasien bisa datang ke situ, tidak usah ke mana-mana lagi. Karena semuanya ada di situ, " Jelasnya.

BACA JUGA:Siraman Panjang Piring 6 Abad Peninggalan Kanjeng Sunan Gunung Jati di Keraton Kasepuhan, Warga Berebut Air

BACA JUGA:Saldo Anda Rp 0 dan Tidak Ada Transaksi? Nasabah Bank Central Asia Harus Tahu Ada Penutupan Rekening Otomatis

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, Dr Siti Maria Listiawati mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung terobosan yang dilakukan oleh RS Putera Bahagia. Beliau berharap segala bentuk peningkatan dan perluasan layanan yang dilakukan oleh RS Putra Bahagia, dapat dinikmati oleh masyarakat Cirebon dan sekitarnya.

"Semoga pelayanan yang ada di RS Putera Bahagia terus berkembang untuk kesehatan masyarakat Kota Cirebon dan sekitarnya," Demikian dikatakan dr Maria. (awr/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: