Kebakaran Rumah di Haurgeulis, Warga Sudah Berusaha, Tapi..

Kebakaran Rumah di Haurgeulis, Warga Sudah Berusaha, Tapi..

Kebakaran menimpa rumah warga Blok Sarjambe RT 11 RW 04 Desa Haurkolot, Kecamatan Haurgeulis, Indramayu, Rabu siang (20/9/2023). Foto:-Kholil Ibrahim-Radarindramayu.com

HAURGEULIS, RADARCIREBON.COM - Musibah kebakaran kembali terjadi di wilayah Indramayu kali ini menimpa rumah warga Kecamatan Haurgeulis.

Musibah kebakaran ini tepatnya terjadi di Blok Sarjambe RT 11 RW 04 Desa Haurkolot, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu.

Diketahui, rumah permanen itu milik Anam (53). Kediamannya diamuk si jago merah hingga ludes terbakar, pada Rabu siang (20/9), sekitar pukul 14.30.

Pemicu api diduga berasal dari mesin pompa air yang mengalami konslet. Akibat kejadin itu, pemilik rumah merugi hingga ratusan juta rupiah.

Api dengan cepat membesar dan menjalar ke seluruh bagian rumah. Tetangga dan warga yang melihat peristiwa panik. 

Sebagian berusaha memadamkan api agar tidak merembet ke rumah disisi kiri dan kanan. Warga kemudian memanggil mobil pemadam kebakaran. Upaya pemadaman berlangsung selama 2,5 jam.

Saat api berhasil dipadamkan, hampir seluruh bagian bangunan hangus. Terutama pada bagian atap bangunan.

BACA JUGA:Etika Penagihan Debt Collector, Konsumen Harus Tahu, Kalau Mengancam Boleh Lapor ke Sini, Siap-siap Saja!

“Warga sudah berusaha untuk memadamkan api. Namun, api sulit dipadamkan. Bahkan terus membesar,” kata Nari, salah seorang warga.

Berdasarkan penyelidikan sementara, polisi menduga kebakaran terjadi karena korsleting pada pompa air yang berada di sebuah ruangan di belakang rumah, dimana sekitar pompa mesin itu terdapat tumpukan kardus.

“Dugaan sementara pemicunya korsleting pada pompa air yang terdapat tumpukan kardus sehingga mudah terbakar. Kerugiannya ditaksir mencapai Rp150 Juta,” kata Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar melalui Kapolsek Haurgeulis, AKP H Cartono SH.

BACA JUGA:UMKM Untung Besar Selama WJF 2023 Transaksi Capai Rp1,75 Miliar, Belum Termasuk Pendapatan dari Asosiasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: