Usul Ubah Panti Jompo Jadi Pesantren Lansia

 Usul Ubah Panti Jompo Jadi Pesantren Lansia

USUL. Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Sidqon Djampi SH mengusulkan program prioritas di Jawa Barat. Salah satunya, mengubah panti jompo menjadi pesantren dan bankeu desa.-Samsul Huda-radarcirebon.com

SUMBER, RADARCIREBON.COM - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Sidqon Djampi SH mengusulkan program prioritas di Jawa Barat. Salah satunya, mengubah panti jompo menjadi pesantren. Pun bantuan keuangan desa (bankeu)

"Usulan kedua program ini sangat penting. Pesantren lansia, yang dimaksud mengarah kepada pembinaan untuk para lansia," ujar Sidqon, kepada Radar, Jumat (22/9).

Nantinya, kata Sidqon, koodinator pesantren lansia ini ada di Dinas Sosial, termasuk slot anggarannya. Dan menjadi program tambahan di Dinas Sosial.

"Pesantren lansia ini nantinya, dapat disirnegikan dengan perda pensantren, yang nanti pilot project-nya mengubah panti jompo menjadi pesantre lansia," terangnya.

BACA JUGA:Frustasi Batal Nikah, Remaja di Indramayu Nekat Panjat Tower, Mau Turun Setelah Lihat Pacar

BACA JUGA:Seorang Pria Sering Ngamuk di Blok Muara Tua Diamankan Polsek Ligung

Sedangkan untuk bantuan tambahan keuangan desa, sambung Sidqon, pihaknya mendorong Pemprov Jabar menaikkan bantuan keuangan desa. Yang biasanya bantuan keuangan itu Rp130 juta/tahun, naik menjadi Rp150 juta/tahun.

"Kita sedang dorong agar ada kenaikan bantuan keuangan untuk desa, syukur-syukur bisa naik diangka Rp175 juta/tahun, " ungkapnya.

Politikus PKB itu mengungkapkan, bahwa bantuan tambahan keuangan desa ini sangat diperlukan. Sebab, banyak persoalan desa yang harus ditangani. "Banyak persoalan yang harus ditangani, seperti penanganan sampah, pengelolaannya bagaiamana, tentu ini butuh anggaran," pungkasnya. (sam)

BACA JUGA:Laporan Dicabut, Soal Panji Gumilang Polisi Sudah Memberikan Kepastian, Prosesnya Akan Seperti Ini

BACA JUGA:NGERI, Tangan dan Kaki Wanita Ini Diamputasi Setelah Makan Ikan Nila yang Mengandung Bakteri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: