Kirab Pemilu 2024 Jabar Start dari Kota Cirebon, Ini Rutenya

Kirab Pemilu 2024 Jabar Start dari Kota Cirebon, Ini Rutenya

KPU Jawa Barat menggelar Kirab Pemilu 2024 di depan Balaikota Cirebon Jl Siliwangi, Kota Cirebon, Sabtu 23 September 2023.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebanyak delapan belas bendera Partai Politik (Parpol) tiba di Kota Cirebon dalam acara Kirab Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Kirab Pemilu 2024 ini adalah program nasional yang dilakukan dalam menyongsong pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024. 

Dalam kegiatan ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Kirab Pemilu 2024 di seluruh wilayah Indonesia.

Adapun rangkaian estafet kirab jalur IV di Jawa Barat, dimulai di Kota Cirebon yang sebelumnya berlangsung di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Sabtu 23 September 2023.

BACA JUGA:Perbandingan Teknis kenapa Bandara Husein Sastranegara Digantikan Bandara Kertajati Majalengka

Pada acara tersebut, KPU Kota Cirebon dan KPU Jawa Barat (Jabar) secara simbolis menerima bendera merah putih, bendera pataka KPU dan 18 bendera partai peserta Pemilu 2024. 

Kemudian pada kesempatan tersebut Ketua KPU Kota Cirebon Didi Nursidi memimpin pembacaan deklarasi Pemilu damai yang diikuti oleh para undangan dan partai peserta Pemilu 2024.

Usai menerima bendera, dilanjutkan dengan kirab keliling Kota Cirebon yang diikuti oleh Komisioner dan sekertariat KPU Kota Cirebon, PPK, PPS serta 18 partai peserta Pemilu 2024 untuk disosialisasikan kepada masyarakat.

Reza Alwan Sovnidar, anggota KPU Jawa Barat Bidang Sosialisasi mengatakan, acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian KPU.

BACA JUGA:Mau Punya Rumah? KPR Solusinya, Poin Yang perlu Diketahui Tentang KPR

"KPU Provinsi Jawa Barat hari ini mendapatkan tugas untuk menerima panji kirab Pemilu 2024 dari provinsi Jawa Tengah, setelah 10 hari berada di Jawa Tengah hari," kata Reza Alwan Sovnidar.

Dikatakan Reza, hari ini merupakan hari pertama kirab Pemilu 2024 masuk ke provinsi Jawa Barat melalui jalur Kota Cirebon.

"Yang nantinya juga ada panji yang bergerak melalui jalur kabupaten dan kota lainnya," ungkapnya kepada radarcirebon.com di sela-sela kegiatan.

Dijelaskan Reza, KPU Jawa Barat mendapatkan 5 jalur Kirab Pemilu 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: