Korban Tewas Kecelakaan Maut di Exit Tol Bawen Bertambah 1, Total 4 Orang

Korban Tewas Kecelakaan Maut di Exit Tol Bawen Bertambah 1, Total 4 Orang

Inilah detik-detik kecelakaan maut yang merenggut nyawa 4 orang di lampu merah exit tol Bawen Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu 23 September 2023.-Hasil tangkapan layar-

SEMARANG, RADARCIREBON.COM - Kecelakaan maut beruntun yang terjadi lampu merah exit tol Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu 23 September 2023 kembali memakan korban jiwa.

Sebelumnya, dilaporkan korban tewas dalam kecelakaan maut tersebut berjumlah 3 orang.

"Informasinya bertambah satu, meninggal di rumah sakit. Total empat yang meninggal dunia," kata Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra dilansir dari Antara, Minggu 24 September 2023.

BACA JUGA:2 Ponpes Besar Cirebon Dukung Gus Shofy Maju ke Senayan dari Dapil Jabar Vlll

Selain korban tewas, Kapolres Semarang menyebutkan terdapat 7 korban luka berat dan 11 orang mengalami luka ringan.

Semua korban luka-luka, baik berat maupun ringan langsung dievakuasi ke dua rumah sakit terdekat, yakni RS At Tin Bawen dan RS Ken Saras.

Pengemudi truk nahas berinisial pun sudah diamankan oleh aparat kepolisian untuk digali keterangannya.

Masih menurut AKBP Achmad Oka Mahendra, sampai dengan saat ini penyebab kecelakaan maut tersebut diduga karena rem truk yang tidak bisa bekerja sebagaimana fungsinya.

BACA JUGA:Diduga Rem Blong, Truk Tabrak 4 Mobil dan 9 Motor, 3 Orang Tewas di Exit Tol Bawen

Dijelaskan, kecelakaan maut tersebut bermula dari sebuah truk menabrak beberapa kendaraan roda empat dan dua yang sedang berhenti di lampu lalu lintas di persimpangan exit Tol Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Dalam rekaman CCTV yang diperoleh radarcirebon.com memperlihatkan truk yang diketahui bernomor polisi AD 8911 IA melaju dari arah utara ke selatan di jalur yang menurun.

Kemudian, saat sampai di lampu merah exit Tol Bawen, rem truk diduga blong.

Akibatnya, truk hilang kendali dan menyapu sejumlah kendaraan yang sedang berhenti menunggu instruksi lampu lalu lintas tersebut.

BACA JUGA:2 Ponpes Besar Cirebon Dukung Gus Shofy Maju ke Senayan dari Dapil Jabar Vlll

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase