Cukup 10 Menit, Anti Ribet KUR Bank BCA Ternyata Bisa Online, Ini Caranya!

Cukup 10 Menit, Anti Ribet KUR Bank BCA Ternyata Bisa Online, Ini Caranya!

Cara pengajuan KUR Bank Central Asia tau BCA secara online.-Istimewa-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dapat mengajukan permohonan Kredit Usaha Rakyat (KUR) ke lembaga perbankan termasuk ke Banl Central Asia Atau BCA.

BCA merupakan salah satu bank yang memberikan layanan bantuan modal dalam bentuk kredit usaha rakyat atau KUR dengan jumlah pinjaman berkisar antara Rp. 100 juta hingga Rp. 500 juta. 

Berikut beberapa syarat dan cara pengajuan KUR BCA 2023. Pemohon KUR BCA 2023 harus memenuhi beberapa persyaratan, antara lain :

  • Untuk modal kerja atau agenda pengembangan usaha.
  • Memiliki usaha setidaknya minimal 6 bulan

BACA JUGA:Berikut Langkah yang Perlu Diambil Ketika Simulasi KPR Bank BCA

Menyiapkan dokumen berupa e-KTP, kartu keluarga, NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) dan dokumen opsional termasuk SKU (Surat Keterangan Usaha) milik perorangan.

Berikutnya TDP (Tanda Daftar Perusahaan) dan NIB (Nomor Induk Badan) bagi badan usaha.

Persyratan pengajuan KUR BCA 2023 melalui e form berlaku untuk kredit dengan nominal Rp. 100.000.000 sampai dengan Rp. 500.000.000.

Membayar suku bungan dari 6% dari pemerintah tanpa biaya provisi dan administrasi, serta biaya lainnya seperti biaya penilaian, asuransi dan biaya notaris.

BACA JUGA:Simulasi Kredit Kendaraan Bermotor di Bank BCA: Memahami Syarat dan Cara Pengajuannya Yang MUDAH BANGET!

Jika menunggak akan dikenakan denda sesuai ketentuan. Bank BCA menawarkan sebagai jenis kredit usaha rakyat, antara lain:

1. KUR Super Mikro dan KUR Mikro

Pelunasan KMK (kredit Modal Kerja) selama 3 tahun dan KI (Kredit Investasi) selama 5 tahun. Tidak ada biaya pengikatan angunan dan tidak ada biaya appraisal di kantor notaris.

2. KUR Kecil dan KUR BCA Khusus

KMK selama 4 tahun serta jangka waktu pelusanan KI maksimal 5 tahun.Biaya pengikatan agunan dan biaya appraisal dipungut dikantor notaris sesuai ketentuan yang berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: