TETAP TENANG! Begini Cara Menghadapi DC Pinjol yang Datang ke Rumah untuk Menagih Angsuran

TETAP TENANG! Begini Cara Menghadapi DC Pinjol yang Datang ke Rumah untuk Menagih Angsuran

Begini cara menghadapi DC atau debt collector pinjol yang datang ke rumah. Foto hanya ilustrasi.-Istimewa-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Pinjaman online atau pinjol sekarang banyak memperkejakan debt collector atau dc yang juga kerap datang ke rumah untuk menagih pembayaran.

Oleh karena itu, untuk peminjam pinjol yang telat membayar dan tidak membayar angsuran harus mengetahui cara menghadapi DC pinjol yang datang ke rumah.

Debt collector merupakan seseorang yang memiliki tugas dari sebuah perusahaan untuk menagih utang kepada individu yang berutang.

Dan biasanya mereka akan datang kerumah untuk menagih utang. Dalam pinjaman online sendiri biasanya masalah yang sering terjadi yaitu peminjam tidak melakukan transaksi pembayaran atau telat membayar.

BACA JUGA:VIRAL! AdaKami Dipanggil OJK, Diduga Penagihan DC Mirip Pinjol Ilegal, Kirim Serangan Order Fiktif

Jika debt collector datang kerumah dan takut menghadapi, berikut cara menghadapi dc pinjol yang bisa dilakukan. 

Namun sebelumnya perlu diketahui bahwa dengan telat membayar atau bahkan tidak bisa membayar utang, bisa membuat bunga bertambah belum lagi denda.

Bunga yang semakin banyak maka bisa membuat pihak peminjam merasakan stres dan bingung. Karenanya, segera rencanakan pembayaran dan bila memungkinkan mengajukan restrukturisasi.

Dan berikut ini beberapa cara menghadapi dc pinjol yang bisa dilakukan ketika sedang menghadapi situasi tersebut.

BACA JUGA:Etika Penagihan Debt Collector, Konsumen Harus Tahu, Kalau Mengancam Boleh Lapor ke Sini, Siap-siap Saja!

1. Jangan Menghindar 

Pertama ketika debt collector datang, usahakan untuk tidak menghindar. Jika mencoba untuk menghindar, hal tersebut akan memperburuk situasi dan malahan sebagai pihak peminjam akan dicap lari dari tanggung jawab.

2. Melakukan Verifikasi Identitas dari Debt Collector

Ketika pihak dc datang maka bisa dilakukan verifikasi identitas. Pastikan seseorang yang datang dan mengaku sebagai dc memiliki identitas yang benar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: