Awet Muda Terus! Begini Cara Ampuh Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

Awet Muda Terus! Begini Cara Ampuh Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

Cara mengencangkan wajah agar tampak awet muda secara alami.-Lookecosmetic/Ist-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kulit kendur, berkerut dan menua merupakan salah satu tanda bagian umum dari penuaan dini.

Hal ini lumrah terjadi ketika seiring bertambahnya usia, tampilan kulit yang kendur dan menua menyebabkan turunnya rasa percaya diri ketika tampil di depan umum.

Jika kamu terganggu dengan penuaan dini pada wajahmu, maka bisa kamu coba nih beberapa cara ampuh yang dapat mengencangkan kulit wajah secara alami, Yuk simak sampai habis!

Penuaan kulit seringkali merupakan faktor utama yang menyebabkan kulit menjadi kendur.

BACA JUGA:Inilah Tanda Wajah Cocok Pakai Wardah Lightening, Terlindungi dari Blue Light dan Semakin Glowing

Orang dengan rentang usia 30-40 tahun turut menjadi bagian yang sering mengalami penuaan kulit, karena produksi kolagen dan elastin dalam kulit sudah mengalami penurunan signifikan.

Dua protein ini memiliki peran penting dalam menjaga agar kulit tetap tegang, kuat, dan elastis, sehingga kulit cenderung kendur ketika kadar mereka berkurang secara drastis.

Penuaan Dini juga dapat terjadi pada rentang usia anak remaja, meskipun pada tingkat yang lebih ringan daripada orang dewasa. Penuaan dini pada remaja dapat disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk:

Paparan UV sinar matahari, Kebiasaan Merokok dan Alkohol, Pola Makan Tidak Sehat, Stres yang berlebihan, tidak membersihkan wajah secara rutin atau tidur yang tidak cukup.

BACA JUGA:Ternyata, 6 Minyak Zaitun Mustika Ratu Ini Jadi Rahasia Atasi Flek Hitam, Wajah Glowing, Mudah Cara Pakainya

Faktor genetika juga memainkan peran dalam penuaan kulit, kebiasaan seperti menggosok wajah dengan keras, tidak menggunakan pelembap yang cocok untuk jenis kulit.

Atau menggunakan produk yang mengandung bahan-bahan yang dapat menyebabkan iritasi kulit dapat mempercepat penuaan.

Tidak perlu khawatir lagi dengan wajah kamu yang tidak lagi kencang dan terasa kasar, kami punya tips langkah-langkah pencegahan untuk menjaga kulit wajah tetap kencang dan meremajakan kulit.

Tips kali ini menggunakan bahan alami yang tentunya dapat kalian temukan di kehidupan sehari-hari dan dapat kalian terapkan secara rutin dirumah, berikut beberapa bahan alami untuk mengencangkan kulit:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: