3 Matra Plus Polri Turun Tangan, Begini Peringatan Hari Jadi ke-78 TNI

3 Matra Plus Polri Turun Tangan, Begini Peringatan Hari Jadi ke-78 TNI

Senam SKJ 88 yang diikuti keluarga besar TNI AD, TNI AU, TNI AL serta Polri di lapangan Kebon Pelok, Kota Cirebon, Minggu (24/9/2023). Foto:-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Memperingati hari jadi Ke-78, TNI menggelar senam SKJ 88 yang diikuti keluarga besar TNI AD, TNI AU, TNI AL serta Polri.

Ketiga Matra TNI dan Polri kompak mengikuti senam SKJ 88 yang digelar di lapangan Kebon Pelok, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Minggu pagi (24/9/2023).

Hadir pada kegiatan Komandan Korem 063/Sunan Gunung Jati Kolonel (Inf) Andi Asmara Dewa, Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol (Inf) Robil Syaifullah.

Kemudian, Kapolres Cirebon Kota AKBP M Rano Hadiyanto, Wakil Walikota Hj Eti Herawati, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon H Agus Mulyadi dan pimpinan TNI-Polri lainnya serta para prajurit juga istri-istri prajurit.

Selain senam SKJ 88 bersama, kegiatan yang digelar Korem 063/Sunan Gunung Jati ini juga digelar bazar murah untuk masyarakat umum.

"Senam SKJ 88 bersama ini merupakan salah satu rangkaian memperingati HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI). Kegiatan ini digelar serentak se-Indonesia, yang dipusatkan di silang Monas Jakarta dipimpin langsung oleh Panglima TNI. Senam SKJ 88 ini juga mengajak rekan-rekan dari Polri sebagai wujud sinergitas TNI-Polri," ungkap Danrem 063/Sunan Gunung Jati Kolonel (Inf) Andi Asmara Dewa ditemui radarcirebon.com usai senam, Minggu (23/9/2023).

Dikatakan Danrem, tema HUT ke-78 TNI tahun 2023 adalah Bersama Rakyat TNI Kuat.

BACA JUGA:Saldo Cuma Segini-gini Aja, Siap-siap Aturan Baru Penutupan Rekening Otomatis Bank BCA, Berlaku 1 November

BACA JUGA:Tol Cisumdawu Jadi, Penumpang dari Bandung Pindah ke Bandara Kertajati? Alvin Lie: Kenyataan Tidak Seindah Itu

"Selain senam, kita juga menggelar  bazar murah yang dikhususkan untuk masyarakat umum. Kemudian kita mengadakan donor darah dan pagelaran wayang kulit di Grage Mal. Selanjutnya pada tanggal 5 Oktober nanti puncaknya kita menggelar upacara  HUT ke-78 TNI yang direncanakan di wilayah Kodim Majalengka untuk tingkat Korem 063/Sunan Gunung Jati," katanya.

Perwira melati tiga ini menyebutkan, TNI harus lebih dekat sekali dengan masyarakat.

"Dimana kita (TNI) berada harus berdampak dengan masyarakat. Dan TNI harus mengetahui kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat. Jadi harapan saya, Kita (TNI) semakin kuat dan menjadi garda terdepan untuk kedaulatan negara dan bangsa ini tentunya bersama unsur Polri, pemerintah daerah dan semua masyarakat," sebutnya.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto mengatakan, Polres Cirebon Kota ikut memeriahkan HUT ke-78 TNI.

"Kami ikut memeriahkan sekaligus mendukung kegiatan yang di laksanakan oleh TNI dalam rangka memperingati hari jadi yang Ke-78 tahun 2023," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: