Berapa Lama Saldo Bank BCA Boleh Kosong? Simak Aturan Baru Kalau Tidak Mau Rekening Ditutup Otomatis

Berapa Lama Saldo Bank BCA Boleh Kosong? Simak Aturan Baru Kalau Tidak Mau Rekening Ditutup Otomatis

Berapa lama saldo Bank BCA boleh kosong, simak ketentuan terbaru yang berlaku 1 November 2023.-Bank BCA-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Beberapa jenis rekening Bank BCA memang bisa ditarik sampai dengan saldo 0. Tetapi, berapa lama saldo Bank BCA boleh kosong?

Seperti diketahui PT Bank central Asia atau Bank BCA (BBCA) telah menerapkan aturan terbaru mengenai jangka waktu rekening akan ditutup otomatis.

Meski boleh berada pada posisi saldo 0 atau kosong, tetapi periode waktu telah resmi diperpendek dan dimulai 1 November 2023.

Misalnya pada Ketentuan Tahapan Bank BCA, disebutkan ada batas waktu tertentu terkait penutupan rekening otomatis.

BACA JUGA:Saldo Cuma Segini-gini Aja, Siap-siap Aturan Baru Penutupan Rekening Otomatis Bank BCA, Berlaku 1 November

Pada poin 11 disebutkan bahwa Rekning Tahapan BCA akan ditutup secara otomatis oleh sistem, bila saldo rekening 0 dan tidak ada transaksi debit dan kredit selama 18 bulan berturut-turut.

Ketentuan Tahapan BCA tersebut berlaku sampai dengan 31, Oktober 2023. Sementara pada aturan terbaru, telah diubah.

Pada ketentuan baru yang berlaku 1 November 2023, disebutkan bahwa rekening Tahapan BCA akan ditutup secara otomatis oleh sistem bila saldo Rekening Tahapan BCA Rp 0 dan tidak ada transaksi debit dan kredit pada rekning selama 12 bulan berturut-turut.

Berikut adalah perbedaan mengenai jangka waktu penutupan rekening otomatis pada aturan lama dan baru.

BACA JUGA:INFO! Saldo Minimal Rekening Bank BCA, 1 November 2023 Aturan Baru Penutupan Rekening Otomatis, Cek Dulu

Aturan lama berlaku sampai dengan 31 Oktober 2023: Penutupan rekening otomatis bila saldo nasabah Rp 0 dan tidak ada transaksi selama 18 bulan berturut-turut.

Aturan baru berlaku mulai 1 November 2023, bila saldo nasabah 0 dan tidak ada transaksi selama 12 bulan berturut-turut.

Sebagai informasi, aturan baru tersebut berlaku untuk jenis tabungan seperti Tahapan BCA, Tahapan Xpresi, Tahapan Gold, Tabungan Prestasi (Tapres), TabunganKu, BCA Dollar dan Giro BCA.

Nah untuk Anda pemilik jenis tabungan tersebut tentu harus memperhatikan keaktifan transaksi dan memperhatikan ketersediaan saldo, setidaknya pada angka minimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: