Sambut HUT TNI, Ini yang Dilakukan Lanal Cirebon

Sambut HUT TNI, Ini yang Dilakukan Lanal Cirebon

Lanal Cirebon menggelar baksos kesehatan peringati HUT ke-78 TNI di Grage Mal, Minggu (24/9/2023).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) 2023, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cirebon mengikuti rangkaian kegiatan Bakti Sosial TNI, Minggu (24/9/2023).

Kegiatan Bakti Sosial TNI tersebut berupa donor darah, pengobatan umum dan pemeriksaan gigi gratis untuk masyarakat berlangsung di Grage Mal Jl Tentara Pelajar, Kota Cirebon.

Sedangkan kegiatan sunatan massal dilaksanakan di Rumah Sakit Tentara (RST) Ciremai Jl Kesambi, Kota Cirebon.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cirebon Letkol Laut (P) Ridwansyah didampingi Ketua Jalasenastri Lanal Cirebon, Bunga Ridwansyah mengatakan, kegiatan baksos tersebut dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia secara Live Streaming bersama Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI).

BACA JUGA:Ratusan Biker Maxi Yamaha Nikmati Eksotisme Sunset di Pantai Bali Utara

BACA JUGA:LENGKAP! Transportasi dari dan ke Bandara Kertajati, Diskon sampai Desember, Sudah Terhubung Tol Cisumdawu

"HUT Ke-78 TNI Tahun 2023 ini mengusung tema TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju. Selain Baksos, kegiatan Olahraga Bersama juga dilaksanakan melibatkan unsur TNI dan Pemkot Cirebon serta masyarakat,"katanya.

Sementara itu,Danrem 063 SGJ Kolonel Inf Andi Asmara Dewa menyebutkan, TNI harus lebih dekat sekali dengan masyarakat.

"Dimana kita (TNI) berada harus berdampak dengan masyarakat. Dan TNI harus mengetahui kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat. Jadi harapan saya, Kita (TNI) semakin kuat dan menjadi garda terdepan untuk kedaulatan negara dan bangsa ini tentunya bersama unsur Polri, pemerintah daerah dan semua masyarakat,"sebutnya. (rdh)

BACA JUGA:Pengajuan KUR Bank BCA Ditolak, Coba Cek Barangkali Ini Penyebabnya, Lakukan Perbaikan, Pasti ACC

BACA JUGA:4 Cara Transfer Saldo Bank BCA ke DANA, Tinggal Pilih yang Paling Mudah dan Lanjutkan Mager

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: