TPA Kopi Luhur Kebakaran Lagi, Api Belum Bisa Dipadamkan, Angin Kencang

TPA Kopi Luhur Kebakaran Lagi, Api Belum Bisa Dipadamkan, Angin Kencang

TPA Kopi Luhur Kota Cirebon kembali mengalami kebakaran. -Istimewa-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kopi Luhur kembali mengalami kebakaran, Selasa dini hari, 26, September 2023.

Dilaporkan Damkar Kota Cirebon, sampai dengan pagi hari ini, api masih menyala. Petugas cukup kesulitan mengendalikan api karena kondisi angin yang cukup kencang di Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti.

"Asap cukup tebal karena api belum berhasil dipadamkan. Angin juga sangat mendukung (api membesar)," kata petugas Damkar Kota Cirebon melaporkan situasi.

Area yang terbakar saat ini dilaporkan sekitar 1.500 meter persegi. Laporan kebakaran tersebut mulai diterima sekitar pukul 02.00 dini hari tadi.

BACA JUGA:Namanya Sirap Bandung, Tapi Tidak Ada di Bandung, Terkenal di Malaysia dan Singapura

BACA JUGA:Mulai Oktober, Malaysia Airlines Layani Penerbangan ke Bandara Kertajati, Cirebon dan Majalengka Disebut-sebut

Petugas Damkar Kota Cirebon termasuk dari Pos Selatan Timur kemudian menuju ke lokasi untuk melakukan upaya pemadaman.

Upaya pemadaman sampai dengan saat ini masih terus dilakukan, meski akses menuju ke lokasi juga cukup sulit.

Kendala yang dihadapi adalah area yang masih mengeluarkan asap adalah timbunan sampah di jurang, karena medan cukup ekstrem.

Penanganan kebakaran di TPA memang berbeda dan memerlukan alat berat seperti eskavator. Sebab, titik api seringkali berada di bawah timbunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: