Ingin Dapat Beasiswa dari Bank BCA? Ikuti Seleksi PPA PPTI, Begini Tips dan Triknya

Ingin Dapat Beasiswa dari Bank BCA? Ikuti Seleksi PPA PPTI, Begini Tips dan Triknya

Beasiswa PPA/PPTI dari Bank Central Asia atau Bank BCA.-Istimewa-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Bagi lulusan SMA atau SMK yang ingin melanjutkan kuliah, ternyata ada program beasiswa dari bank BCA

Ikuti saja seleksi program PPA dan PPTI dari bank tersebut. Program ini merupakan CSR atau Corporate Social Responsibility yang diselenggarakan oleh Bank Central Asia atau Bank BCA.

Hal tersebut dalam rangka memberikan beasiswa pendidikan kuliah kepada yang baru lulus SMA/SMK. Usianya maksimal 20 tahun.

Lalu sebenarnya apa PPA/PPTI BCA itu?

BACA JUGA:Mau Tahu, Kemanakah Masuknya Uang Biaya Admin Transfer Antar Bank Itu?

Mungkin masih banyak yang asing dengan program pendidikan keren ini. Untuk diketahui, PPA merupakan singkatan dari Program Pendidikan Akuntansi.

Sementara PPTI merupakan singkatan dari Program Pendidikan Teknik Informatika. Apa saja yang didapat dari kuliah di PPA dan PPTI?

Biaya kuliah gratis, uang SPP dan uang buku SMA kelas 12 semester 2 diganti sama BCA. Uang saku tiap bulan. Buku-buku kuliah gratis.

Dapat layanan kesehatan gratis. Di hari pertama kuliah akan diberikan tas, tupperware, kamus, kalkulator (PPA) atau laptop (PPTI).

BACA JUGA:PT Primayasa Propertindo Gelar Akad Masal Perumahan Golden Mansion, Rumah Subsidi Rasa Cluster

Selama kuliah akan dapat coffee break pagi, makan siang dan coffee break sore.
Setelah lulus kuliah, bisa ditawarkan untuk bekerja di BCA di back office bukan di front office seperti teller/CSO.

Kuliah cuma 30 bulan + 6 bulan skripsi udah langsung lulus dengan gelar S1. Jadi kuliahnya itu sangat padat dari jam 8 pagi sampe jam 5 sore. 

Berhubung BCA itu bukan lembaga pendidikan, makanya bekerja sama dengan Universitas Trisakti (untuk PPA) dan Binus University (untuk PPTI). Program pendidikan ini diadakan di BCA Learning Institute di Sentul. 

Untuk memperoleh beasiswa sekeren itu, harus melalui beberapa seleksi. Seleksi Berkas, Psikotes, Interview 1, Interview 2, dan Tes Kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: