Apa Daftar Skincare yang Wajib Dimiliki oleh Para Pemula?

Apa Daftar Skincare yang Wajib Dimiliki oleh Para Pemula?

Daftar skincare untuk pemula yang harus dimiliki.-Istimewa-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Ada pengalaman menarik soal skincare dari Almira Zhahfira Nelwan. Sosok yang sedang  mendalami ilmu teknik sipil, skincare, financial planning, dan minimalisme ini, bicara soal daftar skincare yang wajib dimiliki oleh para pemula.

Sosok yang sedang kuliah di Teknik Sipil Universitas Diponegoro Semarang ini, menyesali mengapa baru tahu soal ilmu skincare atau perawatan kulit.

“Salah satu hal yang aku sesali, kenapa di usia yang menginjak 20-an ini, aku baru tau soal ilmu skincare. Kenapa ga dari dulu coba, sebel. Ngerasa terlambat banget,” ungkap perempuan yang tinggal di Batam Kepulauan Riau ini.

Dulu dia pikir, bisa “caplokin” saja skincare rutin orang yang kulitnya sudah glowing. Apalagi banyak di youtube video skincare rutin.

BACA JUGA:Bagus Rangin, 'Pangeran Diponegoro' dari Cirebon, Tokoh Penting Paling Ditakuti Melawan Penjajahan

“Ga ngerti itu produk cocok ga sama aku? Ada bahan-bahan yang ga bisa dipake bersamaan ga?” Tulis Almira.

Problem wajah seperti jerawat, banyak yang bilang karena malas cuci muka. Padahal banyak sebabnya. 

Di antaranya hormon, tidak cocok sama produk, bahkan dehidrasi gara-gara obat jerawat yang mengeringkan itu. Hal bisa menambah jerawat juga.

Jadi, ada ilmu dasar yang perlu dipelajari biar pemahaman ajeg. Ketika pengetahuan dan mindset sudah sejalan, nanti ketika terjadi kondisi apapun di wajah, tahu apa yang harus dilakukan.

BACA JUGA:Cara Sederhana Mendapatkan Saldo DANA Melalui Situs Web, Tanpa Perlu Mengundan Teman

Karena buat pemula, dia pun sekalian sharing juga apa yang sudah dibaca beberapa bulan ini, yakni:

1. Niat

Sebelum memulai skincare-an, harus tetapkan dulu niatnya buat apa? Hadits Arbain Ke-1: “Sesungguhnya setiap amalan tergantung pada niatnya."

Karena skincare itu merawat kulit, jadi prosesnya panjang. Tidak bisa sehari 2 hari langsung bagus. Niat ini yang nanti bakal bikin tetap on track.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: