Beli Laptop atau Tablet? Simak Review Xiaomi Pad 6 Berikut Ini, Murah dan Canggih

Beli Laptop atau Tablet? Simak Review Xiaomi Pad 6 Berikut Ini, Murah dan Canggih

Review Xiaomi Pad 6 yang mampu menunjang pekerjaan sehari-hari, jadi pilih laptop atau tablet.-Istimewa-radarcirebon.com

BACA JUGA:Bagus Rangin, 'Pangeran Diponegoro' dari Cirebon, Tokoh Penting Paling Ditakuti Melawan Penjajahan

Dengan kapasitas dan teknologi yang digunakan, tentu tablet ini mampu bertahan lebih lama dibandingkan pesaingnya.

Bukan hanya ketahanan baterai saja yang diunggulkan oleh Xiaomi Pad 6 ini. Tablet dengan harga cukup terjangkau ini ternyata juga dibekali fitur fast charging yang cukup tinggi yaitu 33 W.

Penggunaan jenis Wi-Fi ini tentu menjadi salah satu hal yang sangat penting. Mengingat Xiaomi Pad 6 ini hanya bisa mengakses internet melalui Wi-Fi saja.

Karena tablet ini tidak bisa dipasang kartu SIM sehingga harus terhubung dengan Wi-Fi untuk mendapatkan jaringan internet.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Inginkan Kereta Cepat WHOOSH di Jabar Segera Diintegrasikan dengan Feeder dan LRT

Untungnya, Xiaomi Pad 6 ini sudah hadir dengan Wi-Fi 6 atau 802.11 a/b/g/n/a/6. Selain itu, Wi-Fi yang digunakan juga sudah mendukung Dual-band dan Wi-Fi direct. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan kecepatan yang lebih baik dan latensi yang cukup rendah.

Selain itu, Bluetooth yang digunakan juga sudah menggunakan versi yang lebih baru yaitu Bluetooth 5.2.

Tablet ini sayangnya tidak dibekali dengan 2 kamera di bagian belakang, walaupun pada tampilannya tersebut terdapat dua lensa kamera, tetapi hanya satu lensa yang benar-benar berfungsi sebagai sebuah kamera. Lensa lainnya hanya sebagai hiasan saja.

Adapun resolusi untuk kamera belakang dari Xiaomi pad 6 ini adalah 13 MP (f/2.2). Xiaomi Pad 6 ini sudah membekalinya dengan fitur autofocus PDAF. Dengan begitu, proses pengambilan gambar dan hasilnya tentu akan sedikit lebih baik.

BACA JUGA:Cara Sederhana Mendapatkan Saldo DANA Melalui Situs Web, Tanpa Perlu Mengundan Teman

Hal menarik dari kamera Xiaomi Pad 6 ini terletak pada kemampuan perekaman videonya. Pasalnya, dengan resolusi tersebut, tablet ini sudah mampu merekam video dengan kualitas 4K dengan 30 fps. Selain itu, Anda juga bisa mengubahnya menjadi 1080p dengan 60 fps.

Kemudian kamera bagian depan, kamu akan menemukan satu lensa kamera depan atau swafoto beresolusi 8 MP (f/2.2). Kamera ini memiliki ukuran lensa hingga 1/4 inci. Untuk perekaman videonya, kamera ini mampu merekam di kualitas 1080p dengan 30 fps saja.

Hal yang mungkin agak disayangkan dari Xiaomi Pad 6 adalah kehadiran keyboard dan stylus pen yang tidak disertakan langsung di kotak penjualan. Namun, mengingat Xiaomi Pad 6 dijual hanya Rp4,9 jutaan saja, hal tersebut tampaknya masih bisa ditoleransi. 

Terlebih, Xiaomi Indonesia ternyata juga hadirkan harga spesial untuk Xiaomi Pad 6 jika ingin langsung dengan stylus atau Smart Pen Gen 2 miliki Xiaomi dan keyboard-nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: