Relawan AMIN Kuningan Mengakar Sampai ke Pelosok Desa

Relawan AMIN Kuningan Mengakar Sampai ke Pelosok Desa

Relawan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (Amin) di Kabupaten Kuningan.-Istimewa-radarcirebon.com

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM -  Pergerakan relawan AMIN (Anies Baswedan-Muhamin Iskandar) makin mengakar dan menguat di berbagai desa di seluruh Kab Kuningan.

Kerjasama 30 komunitas relawan AMIN bersama rumah pemenangan AMIN Kab Kuningan terus dilakukan dengan menyisir, menyasar, dan merawat komunikasi dengan masyarakat di desa-desa.

Hal tersebut diungkapkan Edi Suhardi Koordinaor Rumah Pemenangan Relawan AMIN Kab Kuningan saat berkunjung ke Desa Cijagamulya Kec Ciawigebang. Menurut Edi, silaturahmi dengan masyarakat desa terus dilakukan.

“Kepedulian Pak Anies kepada desa desa di Kuningan sangat tinggi, kami datang menyampaikan salam hormat untuk seluruh masyarakat”, papar Edi.

BACA JUGA:Ada AMIN, Milenial Harus Bersatu Menyambut Perubahan

Sebelumnya, berbagai geliat komunitas relawan di desa sudah dilakukan juga melalui berbagai simpul. Seperti komunitas relawan Emak-Emak Militan Anies di Desa Purwawinangun, komunitas relawan Satrio Pamungkas di Desa Cirahayu Luragung.

Kemudian komunitas relawan AFPI di Windujanten, dan komunitas relawan Srikandi Manies di Desa Ciawigebang dan Desa Cikadu, serta komunitas P-24 di Desa Dukuhbadag Cibingbin.

Salah satu pegiat relawan Hj Tuti Alfiah dari Srikandi Manies mengatakan, dirinya sangat bersyukur bahwa akhirnya di Desa Ciawigebang saat ini sudah menjadi Lembur Anies melalui ikhtiar bersama.

Lebih dari 100 an rumah saling berkomunikasi, bertahap di desanya dan bergandengan tangan dalam perjuangan kedepan.

BACA JUGA:Pelaku Bullying di Cilacap Disebut Ketua Geng di Sekolah

“Semoga upaya ini menjadi jalan kebaikan untuk kita semua, mendapatkan ridho Allah SWT,” lanjut Hj Tuti.

Hj Tuti mengatakan, melalui Srikandi Manies, dirinya bersama rekan-rekannya kerap berkeliling dari desa ke desa. “Semuanya dengan penuh semangat, meski sebagai relawan tentu ada keterbatasan. Tetapi Alhamdulillah dengan keikhlasan, dan kesabaran, kami bisa terus bersilaturahmi" ungkapnya. 

Senada dengan hal tersebut, salah satu Pembina Silaturahmi Sadulur Kuningan H Tatang Chaidar mengatakan, berbagai agenda kunjungan ke desa-desa ini, tidak lepas dari ikhtiar agar masyarakat Kuningan semakin mengenal bahwa Anies Baswedan ini adalah Pituin Kuningan.

“Kecintaannya kepada kampung halaman Kuningan, serta niat baiknya untuk membangun negeri kedepan harus disampaikan kepada masyarakat seluas-luasnya,” lanjut Tatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: