Dipecat sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon, Heru Tetap Maju Bacaleg

Dipecat sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon, Heru Tetap Maju Bacaleg

Heru Subagia tetap sebagai bakal calon anggota DPR-RI dapil 8 Jabar dari PAN.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Meski sudah tidak lagi menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Cirebon, namun Heru Subagia tetap diberi kesempatan sebagai bakal calon anggota DPR-RI dapil 8 Jabar dari PAN.

Heru Subagia mengungkapkan, dirinya tetap diberi kesempatan oleh DPP PAN sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) DPR RI Dapil Jabar 8 dari PAN.

"Ketum pak Zulhas tidak mempermasalahkan saya sebagai Ketua Relawan Ganjar Pranowo, untuk pencalonan saya di DPR RI. Malah PAN akan mendapat spot dan beberapa fasilitas yang menunjang untuk pencalonan saya di Dapil Jabar 8," ungkapnya saat dikonfirmasi radarcirebon.com, Kamis 28 September 2023.

Menurut Heru, keputusannya untuk berbeda dukungan Capres 2024 nanti sebagai cara strategis menaikkan popularitas dan elektabilitas partai maupun dirinya yang berada di dapil yang dikuasai PDI Perjuangan.

BACA JUGA:Mengapa di Indonesia Jarang Terdengar Perampokan Bank Seperti di Film Barat? Oh Ternyata Ini Alasannya

BACA JUGA:LENGKAP! Ini Daftar 10 Transportasi ke Bandara Kertajati Majalengka, Ada Shuttle Gratis

"PAN akan mendapat keuntungan sebagai partai yang internalisasi dan demokrasinya berjalan," kata Heru.

Heru menambahkan, PAN akan dianggap lebih ramah ketika dirinya menjadi ketua relawan yang mendukung Pak Ganjar dan di situ (Dapil Jabar 8) banyak konstituennya adalah pemilih merah yang lebih banyak pro terhadap Pak Ganjar.

"Jadi PAN bisa memanfaatkan elektoral saya selaku Ketua Relawan Ganjar Nasional yang bisa menarik simpati di Zona Merah," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan menegaskan, dirinya tidak ada masalah terkait perbedaan dukungan Capres antara PAN dengan eks Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon Heru Subagia.

BACA JUGA:Aneh, Lunasi Hutang Sebelum Jatuh Tempo malah Didenda, Ternyata Ini Hitung-hitungannya

BACA JUGA:Indosat Ooredoo Hutchison Capai Pertumbuhan Positif di Semster 1 2023

"Terkait jabatan ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon, saya sudah menyetujui rekomendasi dari DPW PAN Jabar untuk pemecatan Heru sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon," ucapnya.

Untuk mengisi kekosongan, saat ini ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon sudah diisi oleh tokoh lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: