Setidaknya Ada 6 Fakta Menyedihkan di Singapura Menurut Orang Indonesia

Setidaknya Ada 6 Fakta Menyedihkan di Singapura Menurut Orang Indonesia

Fakta menyedihkan Singapura pada kacamata orang Indonesia.-Istimewa-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Jika ada yang bertanya, apa saja yang menyedihkan dari negara Singapura? Jawabnya sangat banyak. Dari kaca mata orang Indonesia.

Orang sering salah menilai terhadap negara tetangga kita ini, Singapura. Di negara yang oleh BJ Habibie dijuluki “Little Dot” ini, seolah mewah dan penuh dengan kebahagiaan warganya.

Padahal tidak semua seperti itu. Banyak hal yang menyedihkan di negeri yang dulu menyatu dengan Semenanjung Malaya itu.

Memang in bukan persoalan serius. Ungkapan ini kadang hanya menjadi candaan. Tapi ternyata fakta tersebut sungguh terjadi di Singapura.

BACA JUGA:10 Ciri Orang Mengalami Gangguan Mental atau Jiwa, Coba Perhatikan Barangkali Anda Juga

Anton Jeconiah, penggiat media sosial yang tinggal di Jakarta menjelaskan beberapa hal yang menyedihkan di Singapura. Terutama menurut orang yang terbiasa tinggal di Indonesia.

1. Orangnya itu-itu saja

Kalau berangkat atau pulang kerja naik MRT, anda akan melihat orang- orang yang sama setiap hari. Ya habis mau bagaimana lagi, orangnya sedikit. 

Kalau anda biasa berangkat kerja dari Bekasi ke Sudirman naik kereta, kecil kemungkinan anda notice orang yang sama. Lha di Singapura, “ya itu lagi da lo lagi”, kalau di Singapura.

2. Berita yang tidak menarik

Profesi paling berat di Singapura adalah pencari berita untuk televisi atau koran. Hampir tidak ada berita menarik. 

BACA JUGA:Kabar Gembira untuk Bobotoh Jelang Duel Persib vs Persita di GBLA, Sudah Bisa Lega

Saking susahnya mencari berita, penyelamatan kucing oleh pemadam kebakaran menjadi reportase live alias siaran langsung.

Anton merasa pepatah blessing in disguise muncul dari Singapura. Misalnya ada orang senggolan mobil di jalan, itu sudah menjadi berita besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: