Wajib Anda Tahu, Ada 10 Fakta Paling Mencengankan tentang Jepang

Wajib Anda Tahu, Ada 10 Fakta Paling Mencengankan tentang Jepang

Fakta mencengangkan tentang Jepang.-Boutique Japan/Ist-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COMMark Rhysand yang sedang kuliah di jurusan ilmu antropologi bertanya: Apa saja fakta-fakta yang paling mencengangkan tentang Jepang?

Pertanyaan yang diterjemahkan dalam bahasa Inggris itu mendapat jawaban dari banyak orang. Di antaranya datang dari orang Indonesia bernama, Thishar Magfiratika.

Sosok penggiat sosial yang sedang kuliah di jurusan bisnis dan ekonomi di sebuah kampus ini, menjelaskan tentang fakta-fakta yang mencengangkan tentang Jepang.

Perempuan yang tinggal di Jakarta Timur ini memang sangat tertarik mempelajari seluk beluk tentang Jepang.

BACA JUGA:Bagi Perempuan, Setidaknya Ada 6 Masalah Terberat di Setahun Pertama Pernikahan, Bisa jadi Rujukan Para Jomblo

Dia menyebutkan setidaknya ada 10 fakta yang mencengangkan tentang Jepang yang wajib diketahui khalayak. Apa saja?

1. Orang Jepang memiliki kata untuk "kematian karena terlalu banyak bekerja" yang disebut "karoshi." Ini adalah fenomena yang terjadi ketika seseorang bekerja sampai mati.

2. Jepang memiliki budaya menghormati orang yang lebih tua. Dan negara ini memiliki salah satu proporsi lansia tertinggi di dunia. Jumlah orang berusia di atas 100 tahun meningkat setiap tahun.

3. Jepang mengalami lebih dari 1.500 gempa bumi setiap tahun, tetapi negara ini juga merupakan rumah bagi beberapa teknologi tahan gempa yang paling canggih di dunia.

BACA JUGA:Salah Besar TikTok Shop Dihapus karena Pasar Tanah Abang Sepi, Ada Nuansa Persaingan Tidak Sehat

4. Orang Jepang memiliki konsep unik "ikigai," yang diterjemahkan menjadi "alasan untuk hidup". Konsep ini merupakan gagasan bahwa setiap orang memiliki tujuan hidup yang unik yang memberikan mereka rasa pemenuhan dan kepuasan.

5. Jepang terkenal dengan toilet berteknologi tinggi, yang dilengkapi dengan fitur-fitur seperti kursi berpemanas, kloset, dan speaker internal yang dapat menutupi suara-suara yang memalukan.

6. Jepang adalah rumah bagi salah satu sistem kereta api yang paling efisien dan tepat waktu di dunia. Kereta peluru, atau shinkansen, mampu mencapai kecepatan hingga 320 km/jam (200 mph).

7.  Jepang memiliki kuliner unik yang menyajikan berbagai macam ikan mentah, nasi, mie, dan sayuran. Negara ini juga terkenal dengan upacara minum teh tradisional dan sake, minuman beralkohol populer yang terbuat dari beras yang difermentasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: