Ingin Sprei Tetap Bagus dan Awet? Lakukan Tips Berikut Ini!

Ingin Sprei Tetap Bagus dan Awet? Lakukan Tips Berikut Ini!

Tips merawat sprei tetap bagus dan tahan lama.-Istimewa-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Siapa pun tentu ingin memiliki sprei yang selalu bersih dan bagus, tidak hanya yang baru. Bahkan sprei lama pun pasti ingin tetap terlihat bagus, warnanya tetap cerah, dan selalu bersih.

Karena sprei yang seperti itu mencerminkan penggunanya yang sehat, bersih, dan rapi. Jika Anda memerlukan merek sprei yang bagus, Anda bisa memilih King Rabbit.

Tips Merawat Sprei Agar Tahan Lama

Jika Anda ingin sprei selalu terlihat bagus, ada beberapa tips yang dapat Anda terapkan saat mencuci sprei. Tips ini dijamin akan membuat sprei yang Anda miliki terlihat seperti baru, meskipun sebenarnya sprei tersebut sudah lama. Berikut ini adalah tipsnya:

1. Pisahkan Sprei Putih dari Sprei yang Berwarna

Hal pertama yang harus Anda lakukan saat mencuci sprei agar tetap terlihat bagus adalah memisahkan sprei berwarna dari sprei putih atau pakaian lain yang berbeda warna.

BACA JUGA:CEK DULU! Saldo Minimal Tabungan Tahapan BCA, Jangan Sampai Nol Selama Ini, Bisa Ditutup Otomatis

Penting untuk mencuci sprei secara terpisah dari pakaian lain. Jangan mencampurkannya bersama pakaian. Hal ini karena sprei biasanya lebih kotor daripada pakaian.

Pemisahan warna sprei bertujuan untuk mencegah warna sprei yang lebih muda atau warna putih luntur ke sprei lainnya. Memisahkan cucian sprei juga akan membuat hasil cucian terlihat lebih bersih.

2. Gunakan Air Dingin untuk Merendam Sprei Berwarna

Sebelum mencuci sprei, baik dengan tangan atau mesin cuci, sebaiknya rendam sprei terlebih dahulu. Untuk sprei berwarna, rendam dengan menggunakan air dingin dan detergen.

BACA JUGA:Wajib Anda Tahu, Ada 10 Fakta Paling Mencengankan tentang Jepang

Menggunakan air dingin bertujuan agar warna sprei tidak luntur. Namun, jika sprei berwarna putih, Anda bisa menggunakan air hangat untuk merendamnya. Hal ini akan membantu kotoran di sprei lebih mudah terlepas.

3. Pilih Detergen yang Tepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: