Cara Merawat Lensa Kamera Mirrorless Agar Performa Tetap Optimal

Cara Merawat Lensa Kamera Mirrorless Agar Performa Tetap Optimal

Cara merawat lensa kamera mirrorless agar tetap berfungsi dengan baik.-Blibli-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Saat ini banyak fotografer dan videografer tertarik dengan kamera mirrorless. Jenis kamera ini memiliki tampilan yang sangat menarik, ringkas, dan mudah digunakan. Selain itu, kualitas gambar yang dihasilkan juga tidak kalah dengan kamera DSLR. 

Salah satu pabrikan teknologi yang memproduksi kamera mirrorless adalah Sony. Pabrikan asal Jepang ini mempunyai beberapa seri kamera mirrorless terbaik.

Selain kamera, mereka juga memproduksi lensa untuk kamera mirrorless. Salah satu lensa terbaik yang belum lama ini mereka keluarkan adalah Sony FE 16-35mm.

Sony FE 16-35mm merupakan lensa wide angle zoom yang cepat dan fleksibel. lensa ini dirancang untuk kamera mirrorless full frame E-mount.

BACA JUGA:Ingin Sprei Tetap Bagus dan Awet? Lakukan Tips Berikut Ini!

Lensa ini dikenal memiliki efek bokeh yang lembut dan halus. Secara keseluruhan, lensa buatan Sony ini memiliki spesifikasi yang layak dipertimbangkan oleh fotografer. Anda bisa mendapatkan lensa canggih ini di Blibli.

Akan tetapi, meskipun lensa kamera sudah dilengkapi dengan segudang fitur dan spesifikasi menarik, tetap dibutuhkan perawatan ekstra agar performanya tetap optimal. Berikut ini beberapa cara perawatan lensa kamera mirrorless yang bisa Anda terapkan!

Tips Merawat Lensa Kamera Mirrorless

1. Simpan Lensa di Tempat Kering

Jangan menyimpan kamera dan lensa kamera di tempat lembab. Simpanlah perangkat tersebut di tempat kering. Jamur sangat mudah muncul saat lensa dan kamera diletakkan di tempat lembab. Apabila sudah terkena jamur, maka akan berdampak buruk pada performa lensa.

BACA JUGA:CEK DULU! Saldo Minimal Tabungan Tahapan BCA, Jangan Sampai Nol Selama Ini, Bisa Ditutup Otomatis

Jika terpaksa menyimpan lensa dan kamera di tempat lembab, maka Anda bisa melengkapinya dengan silica gel. Silica gel berfungsi untuk menyerap kelembapan udara di sekitar area penyimpanan. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan teh sachet untuk menyerap kelembapan. 

2. Bersihkan Lensa Secara Rutin

Agar lensa terawat dengan baik, jangan lupa untuk membersihkannya secara rutin. Membersihkan lensa kamera secara rutin akan menjaga kualitas lensa. Selain itu, usia pakainya juga jadi lebih panjang. Akan tetapi, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat membersihkan lensa kamera. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: