Info Lengkap! Saldo Minimal ATM Bagi Kamu Pengguna Tahapan BCA & BCA Blue

Info Lengkap! Saldo Minimal ATM Bagi Kamu Pengguna Tahapan BCA & BCA Blue

ATM Pengguna Tahapan BCA & BCA Blue-istimewa-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Bank BCA memiliki batasan saldo minimal untuk meningkatkan pelayanan mereka kepada nasabah, salah satunya adalah bagi pengguna ATM Tahapan BCA dan BCA Blue. Berapakah saldo minimal kedua jenis ATM BCA tersebut?, simak sampai habis untuk info lengkapnya.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh masyarakat yang berencana membuka rekening tabungan baru. Salah satunya adalah mengenai saldo minimal yang diperlukan untuk setiap produk yang ditawarkan oleh bank. Hal ini menjadi pertimbangan penting ketika Kamu ingin membuka rekening tabungan.

Setiap bank memiliki produk tabungan dengan persyaratan saldo minimal yang berbeda-beda. Saldo ini berperan sebagai jaminan jika kamu tidak aktif menggunakan rekening tersebut. Dengan demikian, dana yang tersimpan akan digunakan oleh bank untuk menutupi biaya-biaya transaksi.

Saat ini, BCA telah meraih reputasi sebagai salah satu bank swasta yang memberikan pelayanan terbaik dan dihargai dengan baik oleh mayoritas masyarakat. Jika kamu tertarik untuk memiliki ATM dan membuka rekening di bank ini, kamu harus mengetahui terlebih dahulu apa itu Tahapan BCA.

BACA JUGA:4 Hal yang Membuat Jembatan Jawa-Bali Sulit Terwujud, Usulan Profesor pun Ditolak, Hanya Gegara Terkait Mitos?

BACA JUGA:Pembangunan Jembatan Jawa - Bali Sudah Fix Dilarang, Berkali-kali Muncul Selalu Ditolak, Memicu Kerusakan

Tahapan BCA merupakan kependekan dari Tabungan Hari Depan yang memiliki karakteristik berbentuk rekening tabungan dan dalam mata uang Rupiah, serta dilengkapi dengan Paspor BCA (berfungsi sebagai kartu ATM, Debit, dan Tunai).

Tahapan BCA adalah jenis tabungan BCA yang paling sering digunakan nasabah. Nasabah penggunanya akan mendapatkan fasilitas buku tabungan dan kartu debit Paspor BCA yang bisa digunakan untuk transaksi di mesin ATM atau EDC.

Keunggulan dari tabungan ini adalah bisa dipergunakan untuk melakukan segala transaksi pembayaran, seperti tagihan kartu kredit, membayar tagihan listrik, tagihan telepon, dan tagihan lainnya.

Selain fasilitas buku tabungan dan kartu Paspor BCA, nasabah juga memiliki fasilitas mobile banking, internet banking, dan phone banking. Berikut ini saldo minimal dari Tahapan BCA.

BACA JUGA:WHOOSH Kereta Cepat Jakarta Surabaya Lewat Kertajati, Ini Rincian Daerah yang akan Dilewati di Majalengka

BACA JUGA:Yuk Intip Saldo Minimal ATM BCA Gold

* Setoran awal pembukaan rekening: Rp500 ribu.
* Setoran minimal selanjutnya: Rp50 ribu.
* Saldo minimal mengendap: Rp50 ribu.
* Saldo rata-rata minimal per bulan: Rp100 ribu.

Sedangkan untuk Kartu silver yang kini menjadi kartu biru banyak orang pilih karena biaya administrasi bulanannya lebih murah di antara ATM BCA Gold dan Silver. Adapun limit dan biaya yang dikeluarkan untuk memiliki kartu ATM ini adalah

* Pembuatan kartu: Rp10.000.
* Penggantian kartu: Rp10.000.
* Administrasi (per bulan): Rp14.000.
* Limit penarikan tunai (per hari): Rp7.000.000.
* Limit Transfer antar BCA: Rp25.000.000.
* Limit Transfer antar bank: Rp10.000.000.
* Minimal saldo di ATM BCA: Rp50.000

Baru-baru ini, BCA mengumumkan adanya perubahan dalam peraturan terkait penutupan otomatis rekening. Perubahan ketentuan ini akan mulai berlaku pada tanggal 1 November mendatang.

Dilansir dari situs resmi mereka, rekening nasabah BCA yang tidak aktif selama 12 bulan berturut-turut dengan saldo nol dan tidak ada transaksi akan secara otomatis ditutup.

BACA JUGA:Luhut Bocorkan Rute Kereta Cepat Jakarta Surabaya, Lewat Kertajati, Cirebon, Lalu ke Jogja dan Solo

BACA JUGA:Daya Tarik Kota Singkawang Sukses Kumpulkan Ratusan Biker di Event Maxi Yamaha Day Kalimantan Barat

Sementara itu, hingga tanggal 31 Oktober 2023, peraturan yang berlaku adalah penutupan otomatis akan diterapkan pada rekening nasabah yang tidak aktif selama 18 bulan berturut-turut dengan saldo nol dan tidak ada transaksi.

Perubahan dalam ketentuan ini akan berlaku untuk jenis-jenis rekening seperti Rekening BCA Tahapan, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, Tapres, TabunganKu, BCA Dollar, dan Giro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: