Jangan Sembarangan Ajukan KUR Bank BCA, Perhatikan Hal Ini Agar Tidak Menjadi Masalah

Jangan Sembarangan Ajukan KUR Bank BCA, Perhatikan Hal Ini Agar Tidak Menjadi Masalah

Nasabah yang hendak melakukan pengajuan KUR Bank BCA harus memperhatikan syarat dan ketentuan.-Istimewa-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM – Kredit Usaha Rakyat (KUR) PT Bank Central Asia (BCA) memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan pinjaman dana dengan nominal mulai Rp 10 juta sampai dengan Rp 500 juta.

Kendati demikian, limit besar dan kemudahan akses yang diberikan kemudian membuat gegabah saat mengajukan KUR termasuk lewat Bank BCA (BBCA). Mengingat ada persyaratan yang harus dipenuhi.

Pengajuan KUR Bank BCA memang bisa dilakukan secara online, sehingga tidak harus datang ke kantor cabang. Melainkan cukup mengisi web form yang disediakan di situs Bank Central Asia dan mengunggah persyaratan.

Tidak hanya itu, calon debitur juga bisa memantau progres dari pengajuan yang telah dilakukan secara online. Sehingga tidak perlu repot untuk bolak-balik datang ke bank menanyakan proses yang sedang berjalan.

BACA JUGA:Info Lengkap! Saldo Minimal ATM Bagi Kamu Pengguna Tahapan BCA & BCA Blue

Untuk mengajukan pinjaman untuk pengembangan modal usaha tersebut, calon debitur tentu harus memenuhi syarat yang ditentukan. Misalnya lama usaha yang dijalani minimal 6 bulan.

Kemudian, debitur juga wajib bebas dari BI Checking atau sekarang bernama SLIK. Karena dapat mempengaruhi proses analisa kredit oleh perbankan.

Karena itu, sebelum melangkah lebih jauh juga harus memperhatikan syarat-syarat tersebut. Termasuk proyeksi usaha dan kemampuan untuk membayar angsuran.

Beberapa syarat juga penting untuk diketahui agar tidak bolak-balik saat melakukan pengajuan atau justru mandek saat memproses lewat online.

BACA JUGA:Simak! Segini Jumlah Saldo Minimal ATM BCA Xpresi

Pertama adalah pastikan bahwa dokumen yang dibutuhkan sudah lengkap, dan dapat digunakan sebagai persyaratan, yaitu KTP Elektronik, Kartu Keluarga, NPWP.

Berikutnya Surat Keterangan Usaha, dan dokumen pendukung lainnya seperti Tanda Daftar Perusahaan (TDP) atau Nomor Induk Berusaha (NIB)

Kedua, masuk ke laman resmi web BCA untuk mengisi formulir, namun sebelum mengisi formulir, masukkan nomor handphone pada kolom tertera dan melakukan verifikasi nomor Handphone.

Setelah itu menunggu kode verifikasi lewat SMS dan jika sudah diberikan, maka masukkan kembali kode verifikasi untuk melanjutkan tahap pengisian formulir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: