Santet, Fenomena yang Sebenarnya Ada tapi Sulit Dijelaskan dan Dipercaya bagi Sebagian Orang

Santet, Fenomena yang Sebenarnya Ada tapi Sulit Dijelaskan dan Dipercaya bagi Sebagian Orang

Ilmu santet memang sulit dijelaskan, tetapi dipercaya oleh banyak orang.-Istimewa-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Banyak orang masih belum percaya adanya ilmu santet. Padahal upaya seseorang untuk mencelakai orang lain dari jarak jauh dengan menggunakan ilmu hitam itu, nyata adanya. 

Wajar jika orang tidak percaya santet. Karena memang sulit menjelaskan keberadaan Ilmu yang sering dilakukan orang yang mempunyai dendam karena sakit hati kepada orang lain itu. 

Namun bagian orang yang percaya, santet tersebut dapat dilakukan sendiri maupun dengan bantuan orang lain alias dukun.

Seperi yang dituliskan Rezkiy Kadoya, penggiat media sosial ini. Pengamat Kasus Kejahatan dan Berita ini juga mengungkapkan jika sebagian orang yang anti mistis dan tahayul menanggap santet, hanya cerita semata.

BACA JUGA:Jalan Tol Cipali - Kuningan akan Dibangun, Akses Langsung ke Tempat Wisata, Tidak Perlu Keluar di Cirebon

Tapi sebaliknya, jelas dia, yang mengerti hal gaib dan mistis, apalagi pernah menyaksikan sendiri praktik santet, pasti akan percaya.

Menurut analisanya, pendapat berlawanan ini terus menjadi hal akan diperdebatkan untuk terus. Apalagi sampai saat ini dunia medis belum bisa menjelaskan apa itu santet. Karena  tidak ada istilah santet dalam medis. 

Walau fakta menunjukkan, ada benda asing ada di tubuh seseorang pasien sekalipun, dunia medis masih tidak percaya. Medis Alan tetap harus menelusuri  lebih lanjut benda asing tersebut.

Seperti diketahui, santet adalah upaya seseorang untuk mencelakai orang lain dari jarak jauh dengan menggunakan ilmu hitam. Biasanya santet sering dilakukan orang yang mempunyai dendam karena sakit hati kepada orang lain.

BACA JUGA:Minum Perasan Jeruk Nipis Setiap Pagi Hari, Rasakan Manfaatnya

Santet memiliki cara kerja unik yaitu membutuhkan 2 perantara yaitu dukun dan orang yang membutuhkan santet.

Misalnya, berbekal foto, air liur, bahkan sehelai rambut orang, dukun akan berkerja lalu mengirimkan santet kepada orang yang dimaksud.

llmu santet memang jahat. Biasanya orang yang dikirim santet itu hanya dibuat 2 pilihan. Sakit terus menerus atau gila.

Sampai ajalnya tiba, menurut pengakuan korban yang sudah sembuh dari santet, rasanya antaran hidup dan mati. Tersiksa  terus menerus, tapi tidak mati-mati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: