Nick Kuipers Emban Peranan Baru di Persib, Campur Tangan Goran Paulic?

Nick Kuipers Emban Peranan Baru di Persib, Campur Tangan Goran Paulic?

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers mendapat peran baru sejak kehadiran Goran Paulic asisten pelatih Bojan Hodak.-Persib-

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Sejak kehadiran Goran Paulic di kubu Persib, Nick Kuipers mengemban tugas baru dalam pertandingan bersama Maung Bandung.

Peran baru yang diemban Nick, sudah terlihat saat Persib menghadapi Persita Tangerang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 1 Oktober 2023 lalu.

Dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 pekan ke-14 itu, beberapa kali serangan para pemain Persib, diawali oleh Nick dari garis pertahanan sendiri.

Menurut analis pertandingan Tommy Desky, peran baru yang dilakukan Nick di pertandingan itu, merupakan skema baru yang diterapkan Bojan Hodak.

BACA JUGA:Bojan Hodak Tenang-tenang Saja Meski Sato Absen di Surabaya, Terlalu Percaya Diri?

"Bisa jadi karena masukan dari asistennya (Goran Paulic)," ucap Tommy Desky dikutip radarcirebon.com, Selasa 3 Oktobe 2023.

Skema penyerangan yang dimulai dari garis pertahanan sendiri, membuat serangan Persib ke area Persita menjadi sulit ditebak.

"Serangan Persib build up dari Nick, sehingga para pemain belakang lawan langsung fokus ke striker, padahal bola di arahkan ke sayap atau gelandang," jelasnya.

Tommy menilai, keputusan Bojan meminta manajemen mendatangkan Goran, terbukti berhasil.

BACA JUGA:Polsek Kesambi Amankan 10 Sepeda Motor Pelajar yang Hendak Tawuran di Jl Tuparev, 1 Orang Diamankan

Dalam pertandingan melawan Persita buktinya, kombinasi serangan Persib menjadi lebih variatif.

Bahkan aliran bola menjadi lebih cepat ke area lawan, beberapa pemain yang memiliki kecepatan seperti Frets Butuan dan Ciro Alves, sering melakukan tusukan berbahaya ke jantung pertahanan lawan.

Sodoran bola dari area tengah atau umpan langsung dari belakang, menjadi santapan Frets dan Ciro yang hobi menggiring bola.

Dalam pertandingan tersebut, Persib berhasil unggul dengan selisih gol cukup mencolok, 5-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: