Jelang Pilwu Serentak 2023, Polresta Cirebon Gelar Ngopi Aspirasi dan Sambang Desa

Jelang Pilwu Serentak 2023, Polresta Cirebon Gelar Ngopi Aspirasi dan Sambang Desa

Kapolresta Cirebon keliling desa yang akan menggelar Pilwu untuk mendengar aspirasi masyarakat demi menjaga kamtibmas.-Istimewa-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Polresta Cirebon menggelar kegiatan Ngopi Aspirasi dan Sambang Desa menjelang Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak 2023.

Kegiatan Ngopi Aspirasi dan Sambang Desa ini dilakukan bersama berbagai unsur masyarakat di Desa Bayalangu Lor Kecamatan Gegesik Kabupaten Cirebon, Selasa 3 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kasat Pol PP Kabupaten Cirebon H Imam Ustadi SSi MSi, Kepala DPMD Kabupaten Cirebon Nanan Abdul Manan, Danramil Gegesik Kapten Arh Edi Hartono, Camat Gegesik Tri Angga R SSTP MAP dan kedua Calon Kuwu Desa Bayalangu Lor Kecamatan Gegesik Kabupaten Cirebon.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman SIK MH, mengatakan, kegiatan Ngopi Aspirasi dan Sambang Desa di Desa Bayalangu karena akan melaksanakan Pilwu Serentak 2023.

BACA JUGA:Sah, RUU IKN Resmi Menjadi Undang-Undang, Begini Kedudukan Otorita IKN

Tujuannya, untuk menyerap berbagai aspirasi, permasalahan dan harapan yang ada di tengah masyarakat.

"Baik yang  terkait Kamtibmas secara umum maupun permasalahan tertentu yang berkaitan dengan akan digelarnya kontestasi Pemilihan Kuwu Serentak di Kabupaten Cirebon Tahun 2023," kata Kombes Pol Arif Budiman SIK MH.

Ia mengatakan, dipilihnya Desa Bayalangu Lor Kecamatan Gegesik sebagai salah satu desa yang akan menyelenggarakan Pilkuwu tahun 2023 yang memilki tingkat kerawanan cukup tinggi.

Pihaknya berharap, pasca kegiatan ini kedua calon Kuwu beserta pendukungnya dapat bersama-sama menjaga kondusifitas.

BACA JUGA:Pembangunan Jalan Cipari-Cisantana Kuningan Ditargetkan Desember 2023 Selesai

"Dalam kesempatan ini, kami mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk para calon Kuwu bersama-sama pendukungnya untuk selalu menjaga dan memelihara kondusifitas Kamtibmas yang saat ini kondusif," ujar Kombes Pol Arif. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase