Abah Qomar Sayembara: Hadiah Umrah untuk Caleg PAN yang Dipercaya Rakyat Menjadi Anggota Dewan

Abah Qomar Sayembara: Hadiah Umrah untuk Caleg PAN yang Dipercaya Rakyat Menjadi Anggota Dewan

Sayembara dari Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon, Abah Qomar yang akan memberi hadiah Umrah untuk caleg yang terpilih menjadi anggota dewan. -Ist-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Abah Qomar, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Cirebon, berkomitmen memberikan hadiah umrah kepada calon legislatif (caleg) PAN yang berhasil terpilih dan diangkat menjadi anggota DPRD Kabupaten Cirebon periode 2024-2029.

Pengumuman ini disampaikannya setelah menyerahkan dokumen pengajuan calon tetap (DCT) DPRD Kabupaten Cirebon dalam pemilihan umum tahun 2024 kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Saya akan memberikan hadiah umrah kepada caleg PAN yang berhasil terpilih dan dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Cirebon, tanpa memandang asal daerah atau dapil," kata Abah Komar, didampingi oleh Sekretaris DPD PAN, Mawa Bagja, dan Bendahara DPD PAN, Sukarno usai penyerahan dokumen tersebut berlangsung di Kantor KPU, Jl. Dewi Sartika Sumber, pada Selasa (3/10).

Selain itu, Abah Qomar juga berjanji untuk memberikan hadiah berupa sepeda motor dan stan umkm kepada tiga pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN di wilayah Kabupaten Cirebon yang meraih suara terbanyak pada pemilihan yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang.

BACA JUGA:Rano Sumarno, Calwu Nomor Urut 1 Desa Gebangilir Sambangi Masyarakat dengan Berbagi Kebahagiaan

"DPC-DPC akan mendapatkan sepeda motor dan stan UMKM sebagai penghargaan bagi mereka yang berhasil memperoleh suara terbanyak, dengan syarat minimal 10 ribu suara. Hal ini bertujuan untuk mendorong DPC agar fokus pada upaya sosialisasi partai PAN di wilayahnya, bukan sekadar menjadi relawan salah satu caleg, baik di tingkat daerah, provinsi, maupun pusat," ujar Abah Qomar kepada awak media.

Namun, Abah Qomar menegaskan bahwa hadiah-hadiah tersebut akan diberikan baik kepada caleg maupun DPC setelah dirinya sendiri dilantik menjadi anggota DPR RI periode 2024.

Hal ini bertujuan untuk mendorong semua pihak, termasuk caleg daerah dan DPC, untuk bekerja sama dan berkontribusi aktif.

"Mari kita bekerja sama dengan maksimal demi kesuksesan PAN, sesuai dengan target yang diinginkan oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, baik di DPRD Kabupaten Cirebon, DPRD Provinsi Jawa Barat, maupun DPR RI. PAN harus memiliki wakil di semua tingkatan, mengingat selama tiga periode, partai ini tidak memiliki wakil rakyat," tambahnya.

BACA JUGA:Apa Kabar Kakek Kaan, Raja Playboy asal Majalengka yang Sudah 87 Kali Nikah, Masih Ingin Nambah Lagi?

Sebelumnya, DPD PAN Kabupaten Cirebon telah menetapkan target untuk membentuk satu fraksi di DPRD Kabupaten Cirebon pada Pemilu 2024.

Target ini diumumkan setelah Abah Qomar ditunjuk sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon oleh Ketua Umum, Zulkifli Hasan, pada awal bulan September 2023 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: