Tanamkan Nilai Agama Lewat Peringatan Maulid Nabi

Tanamkan Nilai Agama Lewat Peringatan Maulid Nabi

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad di RW 16 Bayu Asih Perumnas Galunggung Kota Cirebon. - RW 16 BAYU ASIH PERUMNAS GALUNGGUNG KOTA CIREBON-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Setiap tanggal 12 Rabiul Awal, umat Islam memperingati hari Maulid Nabi atau lahirnya Nabi Muhammad SAW.

Peringatan Maulid Nabi ini juga dilakukan oleh RW 16 Bayu Asih Perumnas Galunggung Kota Cirebon.

Diinisiasi oleh para pemuda-pemudi RW 16 Bayu Asih Perumnas Galunggung Kota Cirebon yang diketuai oleh Syamsul kegiatan ini juga tentunya melibatkan perangkat RW. 

BACA JUGA:BRI Cirebon Kartini Salurkan Program BRI Peduli TJSL Pendidikan

Ketua RW 16 Bayu Asih Perumnas Galunggung Kota Cirebon, Indrayana menuturkan kegiatan peringatan Maulid Nabi ini menjadi menjadi kegiatan kedua yang diadakan setelah sebelumnya digelar pada tahun lalu.

Tak hanya melibatkan perangkat RW, namu pihaknya sengaja menggerakan para pemuda agar makna peringatan Maulid Nabi bisa lebih dimaknai oleh mereka.

"Kami berharap para generasi muda bisa selalu ingat dengan ajaran yang baik yang diberikan Nabi Muhammad SAW," ungkapnya.

BACA JUGA:Dihadapan Mensesneg, SYL Serahkan Surat Pengunduran Diri dari Menteri Pertanian

Dimulai sejak pukul 18.00 WIB kegiatan tersebut berlangsung hingga pukul 22.00 WIB, beberapa waktu lalu bertempat di lapangan RT 04-RT 05 RW 16 Bayu Asih Perumnas Galunggung Kota Cirebon.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan tausiyah yang diisi oleh KH Mamat Rahmatullah S Sos dari Kuningan dan diiringi oleh Gambus Modern Al Azzam Kuningan juga Hadroh Al Ikhlas Cirebon.

Acara pun dilanjutkan dengan pembacaan Maulid. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh 300 orang yang terdiri dari warga sekitar dan tamu undangan.

"Alhamdulillah di tahun kedua ini lebih banyak warga dan undangan yang hadir, semoga bisa digelar secara rutin setiap tahunnya," terangnya. 

BACA JUGA:Belum Ada Titik Terang, Bobotoh Minta Raffi Ahmad Gantikan Teddy

Diharapkan melalui kegiatan peringatan Mauld Nabi ini, dapat menanamkan nilai-nilai agama pada warga sekitar untuk bisa menerapkan ajaran dari Rasulullah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase